Harga iPhone XS Max Second (64GB, 256GB, 512GB)

XS Max merupakan salah satu varian iPhone produksi Apple yang pertama kali diluncurkan ke pasaran dalam negeri pada akhir tahun 2018 lalu. Dengan berbagai kecanggihan teknologi yang dibawa, termasuk layar Super Retina HD, pilihan kapasitas penyimpanan yang beragam, serta tahan air hingga kedalaman 2 meter, tidak heran jika harga smartphone ini relatif mahal, meskipun sudah dalam kondisi bekas atau second.

Ilustrasi: Pria Memegang Iphone XS MAX (credit: mobiltelefon)

Ilustrasi: Pria Memegang Iphone XS MAX (credit: mobiltelefon)

Memasuki milenium ketiga, gadget tampaknya telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang, mula remaja hingga orang dewasa. Ponsel cerdas dianggap dapat menjadi jembatan untuk mencari informasi melalui internet serta menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi.[1] Karena itu, tidak mengherankan jika pengguna smartphone terus bertambah, sudah mencapai lebih dari 476 juta secara global pada kuartal ketiga tahun 2013.

Sebenarnya, ada banyak merk smartphone yang telah beredar di pasaran. Namun, dari serbuan brand-brand baru, termasuk dari Tiongkok, iPhone produksi Apple tetap kokoh menjadi salah satu produk yang diminati masyarakat, termasuk di Indonesia. Pada kuartal ketiga tahun 2014 lalu misalnya, Apple berhasil menjual 169,2 juta iPhone atau 10 juta unit lebih tinggi dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.[2]

Ada banyak alasan kenapa ponsel pintar asal AS ini masih disukai konsumen. Selain punya tampilan yang elegan dan mewah, iPhone menawarkan sejumlah fitur yang canggih, termasuk layar sentuh (touch screen), kamera dengan resolusi yang tinggi, video yang sudah mengusung kualitas HD, editing foto dan video, fitur geo-tagging, hingga kemudahan untuk mengakses internet.[3]

Baca juga  Update Harga HP China Terbaik dan Terlaris

Spesifikasi iPhone XS Max

Apple sendiri telah merilis banyak varian iPhone untuk pasaran Tanah Air, salah satunya seri iPhone XS Max. Perangkat ini pertama kali menyapa konsumen dalam negeri pada Desember 2018 lalu. Kala itu, iPhone XS Max hadir bersamaan dengan iPhone XS dan iPhone XR. Di pasaran global, produk ini melakukan debut pada September 2018.

Ilustrasi: Iphone XS MAX Tampak Depan (credit: ingeniumweb)

Ilustrasi: Iphone XS MAX Tampak Depan (credit: ingeniumweb)

Secara tampilan, iPhone XS Max menggunakan dimensi yang sama dengan iPhone seri Plus, termasuk iPhone 8 Plus. Bedanya adalah tidak ada lagi bagian non-layar di atas dan bawah, karena semuanya digunakan untuk panel dan deretan sensor Face ID serta kamera depan di bagian atas. Layar OLED di iPhone XS Max sendiri menggunakan ukuran diagonal 6,5 inch dan resolusi 2688 x 1242 pixel dalam 458 PPI (pixel per inch).

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan iPhone seri Plus, adaptasi penggunaan iPhone XS Max tidak akan memerlukan waktu lama. Dengan layar yang besar, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan semakin nyaman, seperti bermain games, mengelola dokumen, menonton video, editing gambar dan foto, atau hal lainnya. Sebagai saran, Anda bisa memaksimalkan penggunaan gesture untuk kemudahan navigasi. Reachability misalnya atau swipe ke kiri dan kanan dari garis horizontal di bagian bawah panel untuk berpindah antar-aplikasi.

Baca juga  Info Terkini Harga Meizu M5 (Baru dan Bekas)

Menurut keterangan Apple, layar iPhone XS Max memiliki sudut melengkung yang mengikuti desain lekukan yang , dan semua sudut ini berada di dalam bidang persegi standar. Jika diukur sebagai persegi standar, layarnya memiliki ukuran 6,46 inch secara diagonal atau area bidang layar berukuran lebih kecil.

Sejumlah fitur terkini sudah disematkan Apple pada iPhone XS Max. Perangkat ini sudah mengantongi sertifikat level IP68 sehingga diklaim tahan air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit, kamera ganda telefoto dan wide angle 12 MP, perekaman video dengan kualitas hingga 4K dalam sejumlah pilihan kecepatan, Face ID untuk pengenalan wajah, akses Wi-Fi, GPS, GLONASS, Galileo, QZSS, kompas digital, hingga FaceTime.

Didukung dengan chip A1 2 Bionic serta sistem operasi iOS 12, iPhone XS Max tersedia dalam pilihan warna emas, abu-abu, dan perak. Selain itu, perusahaan juga menghadirkan perangkat ini dalam tiga pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Lalu, berapa harga iPhone XS Max di pasaran dalam negeri?

Baca juga  Update Spesifikasi, Keunggulan, dan Harga iPhone 6 plus 64GB Second (Bekas)
Ilustrasi: Iphone XS MAX Tampak Belakang (credit: Elpais Economia)

Ilustrasi: Iphone XS MAX Tampak Belakang (credit: Elpais Economia)

Harga iPhone XS Max Second

Varian iPhone XS MaxHarga Bekas
iPhone XS Max 64 GBRp3.915.500 – Rp14.800.000
iPhone XS Max 256 GBRp7.300.000 – Rp23.000.000
iPhone XS Max 512 GBRp8.999.000 – Rp29.000.000

Harga iPhone XS Max bekas di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual online, dan dapat berubah sewaktu-waktu. Harga bekas perangkat ini mungkin bisa melonjak gila-gilaan lantaran produknya memang sudah sulit dicari dan termasuk varian elegan. Sebagai , saat pertama kali dirilis, iPhone XS Max dijual di Indonesia dengan harga Rp20,49 jutaan untuk varian 64 GB, Rp23,49 jutaan untuk varian 256 GB, dan Rp27,49 jutaan untuk model 512 GB.

[1] Akbar, Muhammad Fadhli Dzil, Nawazirul Lubis, Sari Listyorini. 2016. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Pemilik iPhone (Studi pada Mahasiswa S1 Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro, Vol. 5(1).

[2] Saputri, Marheni Eka dan Tutut Ratna Pranata. 2014. Pengaruh Brand Image terhadap Kesetiaan Pengguna Smartphone iPhone. Jurnal Sosioteknologi Universitas Telkom, Vol. 13(3): 193-201.

[3] Wijaya, Tjoa Cynthia Anggraini. 2013. Motif Masyarakat Surabaya dalam Menggunakan iPhone. Jurnal E-Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, Vol. 1(1).

 

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga iPhone XS Max Second (64GB, 256GB, 512GB)"