Info Harga Interlac Sachet Eceran dan Per Box

atau sulit (BAB) bisa dialami oleh dewasa maupun anak-anak. Kekurangan serat menjadi salah satu alasan mengapa permasalahan ini bisa menyerang. Bagi anak-anak, salah satu obat yang banyak digunakan untuk mengatasi persoalan konstipasi adalah Interlac. Interlac hadir dalam sediaan tablet kunyah, oral drop, dan (berisi serbuk probiotik) dengan yang relatif terjangkau.

Ilustrasi: Susah Buang Air Besar (credit: sydneygutclinic/Shuttertstock)

Ilustrasi: Susah Buang Air Besar (credit: sydneygutclinic/Shuttertstock)

Sembelit atau konstipasi adalah gangguan saluran pencernaan yang mengakibatkan anak sulit buang air besar. Sembelit sering dialami oleh anak-anak. Pada sembelit, frekuensi buang air besar jarang hanya 2-3 hari sekali, tinja yang dikeluarkan keras, padat, dan meninggalkan rasa perih. Sembelit membuat perut anak merasa tidak nyaman, dan keras bila ditekan.

Sembelit bisa menciptakan radikal bebas pada yang dapat menimbulkan tumor dan kanker pada usus. Ini terjadi karena kurang asupan serat dan pemberian susu berlebihan pada anak. Pola makan terlalu tinggi protein seperti daging juga bisa menyebabkan sembelit. Imbangi dengan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah agar sembelit bisa dihindari.

Baca juga  Review & Update Harga Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Perhatikan juga pola buang air besar (BAB) anak, jika suka mengejan ketika BAB, kotorannya keras dan tenggelam dalam air, BAB lebih dari dua menit dan tidak rutin (minimal sehari sekali) maka bisa diindikasikan anak tersebut kurang asupan serat. Tambahkan konsumsi buah dan sayuran pada menu anak agar BAB kembali lancar.[1]

Tentang Interlac

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, Interlac menjadi salah satu obat yang banyak direkomendasikan untuk mengatasi sembelit pada anak-anak atau obat anti-diare. Suplemen produksi Interbatsatu ini mengandung bakteri lactobacillus reuteriprotectis, minyak bunga matahari, medium chain triglyceride oil, dan anti caking agent (silicon dioxide).

Ilustrasi: Produk Interlac (credit: aurabiru)

Ilustrasi: Produk Interlac (credit: aurabiru)

Interlac Sachet diklaim dapat memperbaiki fungsi normal saluran pencernaan ketika mengalami kondisi diare, konstipasi dan penggunaan antibiotika jangka panjang khususnya pada bayi. Kandunganprobiotik atau bakteri baik yaitu Lactobacillus reuteriProtectisdalam Interlac bekerja dengancara melawan pertumbuhan bakteri jahat supaya sistem pencernaan selalu . Dikombinasikan dengan minyak biji bunga matahari sebagai sumber omega-6 yaitu asam lemak tak jenuh yang bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh dan mengatasi peradangan.

Baca juga  Kandungan & Harga Terbaru Eye Treatment Shaklee

Indikasi Interlac Sachet

Interlac berguna untuk emelihara fungsi pencernaan pada neonatur, bayi prematur, anak, dan dewasa. Membantu mengurangi dan mencegah diare, regurgitasi, kolik, konstipasi, efek samping yang berhubungan dengan antibiotik, dan meningkatkan fungsi sistem imun.

Dosis Interlac Sachet

  • Usia lebih dari 2 tahun: 2-3 sachet per hari
  • Usia kurang dari 2 tahun: sesuai dengan anjuran dokter

Interlac Sachetdapat diberikan langsung, atau dicampur dengan makanan bayi, aduk hingga rata, atau dicampur dengan susu atau air. Segera dikonsumsi sesudah dibuka.

Efek Samping Interlac Sachet

Ilustrasi: Harga Interlac (credit: akuchichie)

Ilustrasi: Harga Interlac (credit: akuchichie)

Konsumsi Interlac secara umum disebut dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh. Sampai saat ini efek samping dari Interlac diklaim tidak ada atau belum diketahui. Akan tetapi, apabila pengguna mengalami gejala alergi seperti gatal-gatal, ruam pada kulit, pembengkakan pada bibir, wajah, atau mata, hingga mengalami sesak napas, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar memperoleh penanganan yang tepat.

Baca juga  Info Lengkap Komposisi, Dosis, dan Harga Pil KB Microgynon

Interlac Sachet sebaiknya disimpan di bawah suhu 30°C dalam sebuah wadah yang tertutup rapat, kering, serta terlindung dari cahaya dan kelembapan

Harga Interlac Sachet

Obat Interlac Sachet isi 1 gram dijual dengan harga Rp13.936 per pcs di K24. Di apotik lainnya harga Interlac Sachet berkisar antara Rp11 ribuan hingga Rp13 ribuan per sachet. Sedangkan harga Interlac Sachet 1 box isi 30 sachet dijual kisaran Rp299 ribu sampai Rp365 ribu per dus.

Harga Interlac Sachet dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Interlac Sachet yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual. Anda bisa membeli Interlac Sachet di toko obat atau apotek terdekat yang ada di kota tempat tinggal Anda.

[1]Sutomo, B dkk. 2010. Menu Sehat Alami untuk Batita & Balita (hlm 276). Jakarta: AgroMedia Pustaka.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Interlac Sachet Eceran dan Per Box"