Harga Glenfiddich (12 YO, 15 YO, 18 YO) di Pasar Indonesia

Bagi Anda alcoholic sejati, pasti sudah tidak asing dengan merk Glenfiddich. mewah tersebut, meski harganya tidak murah, namun siapa sangka banyak orang yang mencarinya. Ini karena Glenfiddich menawarkan minuman dengan beragam usia fermentasi dengan rasa yang berkelas.

Ilustrasi: Minuman Beralkohol (credit: medicalxpress/Unsplash)

Ilustrasi: Minuman Beralkohol (credit: medicalxpress/Unsplash)

Keunggulan Glenfiddich

Glenfiddich merupakan salah satu minuman alkohol jenis whiskey classic yang sudah mengantongi medali emas di tahun 2007 dalam kategori International Wine and Spirit Competition. Dengan adanya medali tersebut, tak heran jika Glenfiddich menjadi minuman alkohol berkelas. Karena itu pula, kebanyakan orang mengonsumsinya di acara-acara tertentu saja. Meskipun memiliki medali International Wine and Spirit Competition, Glenfiddich lebih dikenal sebagai whiskey, bukan wine.

Whiskey dan wine memang merupakan jenis minuman alkohol yang berbeda, berdasarkan bahan baku yang dipakai. Wine adalah salah satu minuman yang terbuat dari fermentasi alkohol oleh khamir. Bahan fermentasi yang dipakai adalah jenis buah-buahan, dan paling umum adalah anggur. Anggur harus diubah menjadi jus dan difermentasikan menggunakan khamir tertentu. Yeast tersebut akan mengubah kandungan gula pada jus anggur menjadi alkohol.[1]

Baca juga  Info Cara Perawatan & Harga Teflon Maxim 24cm (Semua Varian)

Sementara itu, whiskey adalah minuman beralkohol yang dibuat dari fermentasi serealia. Bahan serealia tersebut harus mengalami mashing, ketika bahan baku dihaluskan, dicampur air, dan dipanaskan. Hasil mashing akan didestilasi dan dimatangkan atau difermentasikan dengan cara disimpan dalam tong kecil. Tong yang dipakai biasanya terbuat dari kayu ek berkualitas premium. Whiskey akan disimpan selama bertahun-tahun untuk menghasilkan kadar alkohol yang diinginkan, sebelum dikonsumsi. Setelah jadi, whiskey akan dikemas dalam botol kaca dan dijual.

Glenfiddich Distillery (credit: drinks insight network)

Glenfiddich Distillery (credit: drinks insight network)

Untuk Glenfiddich sendiri, terbuat dari bahan serealia berupa gandum yang ditambah dengan beberapa bahan campuran, seperti bunga, mineral, buah, malt, madu, jeruk, dan rempah-rempah. Dengan banyaknya bahan campuran yang dimasukkan dalam alat pembuat whiskey, minuman tersebut memiliki rasa yang lembut dan hangat.

Menurut review, Glenfiddich tidak hanya lembut, tetapi sangat lembut saat diminum. Berbeda dengan jenis minuman alkohol lainnya, Glenfiddich juga tidak memiliki aroma yang terlalu tajam, meskipun kadar alkoholnya terbilang cukup tinggi. Cocok bagi Anda yang ingin santai tanpa harus mencium bau alkohol yang tajam.

Baca juga  Update Harga Wrought Iron Gate (Pagar Besi Tempa)

Selain rasanya yang berkelas, Glenfiddich dinilai memiliki yang mewah. Minuman tersebut dikemas dalam wadah tabung khusus berwarna hitam, merah, dan cokelat kemerahan, tergantung varian minumannya. Minuman keras tersebut dibedakan menjadi beberapa varian berdasarkan usia fermentasi, seperti Glenfiddich 12 years old, Glenfiddich 15 years old, dan Glenfiddich 18 years old. Itu adalah jenis Glenfiddich yang saat ini banyak ditemui di e-commerce Indonesia. Sementara itu, ada juga Glenfiddich 25 years old yang termasuk barang langka dan jarang ditemukan.

Wadah silinder yang dipakai sebagai kemasan memiliki ciri khas gambar rusa bertanduk emas. Di bagian bawah gambar tersebut, tertera informasi varian usia fermentasi Glenfiddich. Di bagian bawah kemasan, dilengkapi dengan keterangan bahan serta komposisi dan kadar alkohol.

Untuk membuka kemasan tabung tersebut, Anda perlu membuka segel berwarna merah pada tutup kemasan. Setelah membuka segel, Anda baru bisa membuka kemasan dan menemukan minuman alkohol yang dikemas dalam botol. Botol Glenfiddich juga terbilang , dengan konsep yang mewah.

Anda bisa melihat gambar rusa bertanduk emas yang diukir menonjol pada botolnya. Gambar rusa bertanduk emas tersebut konon bisa menyala saat Anda meletakkan botol pada ruangan yang gelap. Di bagian atas botol, dilengkapi dengan tutup botol khusus whiskey yang elegan. Di bagian bawah kemasan, terdapat label minuman berwarna putih dengan tulisan warna hitam yang dicetak tebal. Karena botolnya adalah jenis botol kaca premium super tebal, botol tidak mudah pecah. Setiap varian Glenfiddich memiliki warna botol yang berbeda-beda, mulai dari hijau tua hingga putih bening.

Baca juga  Harga Lem Tikus Fox dan Cap Gajah (Kemasan Tube dan Papan)
Glenfiddich Rare (credit: wealth-magazine)

Glenfiddich Rare (credit: wealth-magazine)

Harga Glenfiddich

Varian GlenfiddichHarga (Rp)
Glenfiddich 12 YO1.140.000
Glenfiddich  15 YO2.220.000
Glenfiddich 18 YO2.500.000

Perlu Anda ketahui, harga Glenfiddich di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs online. Harga setiap varian Glenfiddich di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Saputra, Angguntia Dwi. 2018. Perbandingan Kadar Alkohol dan Cita Rasa Wine Salak Pondoh (Salacca zalacca (Gaert.)Voss.) dengan Metode Red Wine, White Wine, dan Sake Menggunakan Strain Yeast Polandia (Saccharomyces cerevisiae) (Skripsi). Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

loading...
author

Leave a reply "Harga Glenfiddich (12 YO, 15 YO, 18 YO) di Pasar Indonesia"