Harga Full Fairing untuk Honda CB150R StreetFire

No comment 87 views

CB150R StreetFire merupakan salah satu produk yang diluncurkan oleh yang bermain di segmen sport kategori naked bike (telanjang). Meski bodi aslinya sudah sangat menawan, namun ada beberapa konsumen yang menambahkan fairing pada sepeda ini untuk mempercantik tampilan dan juga meningkatkan aerodinamis. Di pasaran, full fairing untuk CB150R StreetFire kini bisa dibeli dengan berkisar jutaan rupiah.

Honda CB150R StreetFire Full Fairing - www.otosia.com

Honda CB150R StreetFire Full Fairing - www.otosia.com

Fairing sendiri adalah bagian penutup depan pada sepeda motor, biasanya sepeda motor sport yang banyak menggunakan body fairing pada bagian depannya. Seperti diutarakan sebelumnya, penggunaan fairing selain untuk mempermanis penampilan sepeda motor, juga dapat meningkatkan aerodinamis sepeda motor yang bersangkutan. Secara lebih terperinci, kelebihan motor yang telah menggunakan fairing adalah:

  • Memiliki style yang keren dan sangat sporty. Di samping itu, penambahan fairing juga membuat sepeda motor terkesan lebih besar. Seperti diketahui, pada motor tanpa radiator ataupun yang memiliki konfigurasi, baik inline 2 silinder ataupun 1 silinder, membuat terlihat kecil dan kopong. Dengan adanya fairing, tampilan motor akan terlihat lebih kekar dan lebar.
  • Memiliki desain bodi yang lebih aerodinamis, mesin yang lebih powerful, dan ergonomi yang mengarah ke racing sehingga cocok untuk pencinta kecepatan. Dalam hal ini, fairing tidak ubahnya seperti sayap pada mobil F1. Peranti ini berfungsi mengalirkan udara ke mesin dan radiator untuk pendinginan, sekaligus unsur desain aerodinamis yang berfungsi “membelah” angin untuk menambah kestabilan dan down force.
  • Tanpa melakukan , motor full fairing ini sudah cocok untuk digunakan di ajang balapan di sirkuit.
  • Fairing juga dapat digunakan untuk melindungi mesin dari kerusakan, terutama ketika berhadapan dengan kondisi benturan.

Sudah banyak pabrikan atau ternama yang meluncurkan sepeda motor full fairing. misalnya, memiliki YZF-R25 dan YZF-R15. Pabrikan asal Jepang lainnya, Honda, tidak ketinggalan dengan merilis Honda CBR150 dan juga Honda CBR250RR. Sementara, sang kompatriot, Kawasaki, punya jagoan seperti Ninja 250 FI.

Karena berbagai tersebut, saat ini banyak pemilik , terutama sport bike model naked yang mendandani kuda besi mereka dengan tambahan aksesoris full fairing. Secara umum, ada empat jenis fairing yang bisa digunakan dalam modifikasi sepeda motor, yaitu full fairing, half fairing, quarter fairing, dan fairing jenis belly pan (air scoop).

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda CBR150RR

Khusus untuk jenis full fairing, model ini akan menutupi seluruh bagian depan sampai bagian tengah sepeda motor (tepatnya menutupi bagian mesin) serta sisi kanan dan kiri sepeda motor secara penuh sampai dengan bagian pijakan kaki pengendara. Fairing jenis penuh ini diklaim lebih dapat melindungi keseluruhan mesin sepeda motor.

Nah, bagi Anda yang saat ini memiliki Honda CB150R StreetFire dan ingin menambahkan full fairing pada kendaraan Anda, Anda bisa membeli aksesoris ini dengan harga sekitar Rp2,2 jutaan hingga Rp5,8 jutaan, tergantung model yang diinginkan. Sementara, jika hanya half fairing, banyak yang menjualnya dengan harga mulai Rp300 ribuan hingga Rp450 ribuan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Full Fairing untuk Honda CB150R StreetFire"