Info Lengkap Harga Fiber Creme Ellenka Berbagai Kemasan

Santan dan susu menjadi dua jenis bahan yang memiliki fungsi penting untuk meningkatkan rasa . Meski begitu, kedua bahan tersebut memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi sehingga dapat meningkat kolesterol. Untuk itu, sebagian orang beralih mencari bahan pengganti yakni fiber creme merek Ellenka. Berperan multifungsi pada , tak heran jika fiber creme Ellenka terbilang mahal di pasaran.

Cairan krimer (sumber: idntimes.com)

Cairan krimer (sumber: idntimes.com)

Fiber creme merupakan krimer yang memiliki komposisi berupa serat pangan dan lemak nabati. Krimer ini juga diklaim mengandung serat yang tinggi sehingga membantu menyehatkan pencernaan. Kombinasi serat dan krimnya menjadi perpaduan dari kemajuan teknologi pangan di Indonesia. Krimer multifungsi yang tinggi serat tersebut memiliki rasa yang creamy dan enak, sehingga jika ditambahkan pada makanan akan menambah cita rasanya.

Fiber creme dari Ellenka diproduksi oleh PT Lautan Natural Krimerindo yang kemudian diluncurkan pada 8 Agustus 2017 di Jakarta. Krimer berserat tinggi pertama di Indonesia ini diformulasikan menggunakan karbohidrat alami oligosakarida dan minyak kelapa bebas lemak trans, sehingga diklaim tak akan memengaruhi kadar kolesterol pada tubuh Anda. Biasanya Fiber creme Ellenka dijadikan sebagai campuran kopi dan teh. Namun, Anda juga dapat menjadikannya sebagai pengganti santan dan susu, seperti memasak opor ayam, gulai daun singkong, dan aneka hidangan bersantan lainnya.

Baca juga  Manfaat dan Harga Minyak Kedelai (Semua Merk dan Kemasan)

Produk Fiber Creme Ellenka dipasarkan di Indonesia dan terbilang aman karena telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM sebagai pangan rendah gula. Kandungan krimer alami tersebut hanya tercatat 1,44 gram gula per 100 gramnya. Krimer ini juga diklaim bebas kandungan gluten dan laktosa, jadi aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Fiber Creme Ellenka diklaim memiliki kandungan serat yang lebih baik dibandingkan santan murni yang banyak mengandung lemak atau gula. Santan kental diketahui mengandung 24% lemak dan yang paling menonjol adalah lemak jenuh.[1] Kandungan lemak jenuh santan yang bahan makanan satu ini kerap dicap buruk untuk .

Pemakaian Fiber Creme Ellenka terbilang lebih hemat dan tidak boros seperti penggunaan santan. Produk ini juga cocok untuk yang tidak memiliki kulkas. Krimer ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 100 gram, 168 gram, dan 450 gram dengan harga beragam di pasaran.

Baca juga  Update Biaya Produksi: Arti, Jenis, Contoh & Cara Mengendalikannya

Harga Fiber Creme

Fiber Creme (sumber: fibercreme.com)

Fiber Creme (sumber: fibercreme.com)

Varian Fiber CremeHarga (Rp)
Ellenka Fiber Creme 100G11.000
Ellenka Fiber Creme kotak 450 gr41.000
Ellenka Fiber Creme 168 gr47.000
Ellenka Fiber Creme 1 kg98.000
Ellenka Fiber Creme 1 karton (100 gr x 60 pcs)570.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga Fiber Creme dari Ellenka tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual. Anda dapat membeli Fiber Creme di pusat perbelanjaan seperti Superindo dan Indomaret dengan harga bersaing. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat memesan produk secara online melalui sejumlah marketplace terpercaya dengan promo menarik yang ditawarkan.

Resep Menggunakan Fiber Creme Ellenka

Creamy Spicy Pasta with Fiber Creme Ellenka

Fiber Creme spicy pasta (sumber: fibercreme.com)

Fiber Creme spicy pasta (sumber: fibercreme.com)

Bahan yang dibutuhkan Creamy Spicy Pasta:

  • 3 siung bawang putih
  • ¼ sdt bawang bombay
  • 3 lbr Smoked Beef
  • 3 bh Cabe Rawit
  • 2 sdm margarine
  • 1 sdm tepung terigu
  • 100 gr Keju Cheddar, parut
  • 2 sdm FiberCreme
  • 300 ml Air
  • 50 gr Pasta Spaghetti
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt lada hitam
Baca juga  Update Biaya Perpanjangan NPIK (Nomor Pengenal Importir Khusus)

Cara Membuat Creamy Spicy Pasta:

  1. Siapkan panci, rebus air hingga mendidih. Masukkan pasta spaghetti, garam dan sedikit minyak. Rebus hingga ¾ matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan teflon, panaskan margarine, tumis bawang putih, bawang bombay, smoked beef, dan cabe rawit hingga harum. Masukkan tepung dan Fiber Creme Ellenka. Aduk hingga rata.
  3. Tambahkan air dan aduk kembali hingga larut merata.
  4. Tambahkan keju parut. Aduk hingga keju meleleh.
  5. Masukkan pasta spaghetti. Aduk rata. Bumbui dengan lada dan garam. Creamy Spicy Pasta with Fiber Creme Ellenka siap disajikan.

Kandungan per porsi Creamy Spicy Pasta meliputi kalori sebanyak 210 kal, karbohidrat 46 gr, protein 1 gr, lemak 2 gr, dan serat sebanyak 3 gram. Anda dapat mencoba hidangan lain berbahan santan dengan menggunakan Fiber Creme Ellenka.

[1] Lingga, Lani. Terapi Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan (Jakarta: Elex Komputindo, 2014), hlm. 53

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Fiber Creme Ellenka Berbagai Kemasan"