Harga Dettol Antiseptik (Semua Ukuran Kemasan)

Cairan antiseptik saat ini telah dijual di secara bebas dengan berbagai macam merek dagang, salah satunya Dettol. Dettol memproduksi cairan antiseptik yang dikemas dalam wadah botol 45 ml hingga 5 liter. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di swalayan terdekat atau secara online dengan yang sesuai kemasannya.

Ilustrasi: Menyembuhkan Luka dengan Cairan Antiseptik (credit: todayifoundout)

Ilustrasi: Menyembuhkan Luka dengan Cairan Antiseptik (credit: todayifoundout)

Keunggulan Dettol Antiseptik

Industri toiletries mengalami perkembangan yang cukup pesat. Demi memenuhi kebutuhan setiap individu, mereka tidak hanya memproduksi sabun antiseptik, tetapi juga cairan antiseptik. Dari sekian banyak merek antiseptik di pasaran, berdasarkan sebuah penelitian, Dettol berhasil menduduki peringkat pertama untuk jumlah konsumen terbanyak di tahun 2013. Bisa dibilang, Dettol merupakan merek yang kuat dan bisa bersaing dengan merek lainnya.[1]

Ada sejumlah faktor yang membuat banyak orang memilih Dettol sebagai antiseptik mereka. Salah satunya adalah klaim perusahaan yang menyatakan bahwa antiseptik dari Dettol mampu membunuh 100 kuman penyebab penyakit. Hal ini membuat banyak konsumen merasa aman ketika memakai cairan antiseptik tersebut. Mereka tidak perlu mencemaskan penyakit yang diakibatkan oleh kuman saat memakai Dettol.

Baca juga  Update Terkini Biaya Tambal Gigi (Puskesmas dan Rumah Sakit)

Dettol juga diklaim dapat dipakai untuk pertolongan pertama terhadap medis dan kebersihan pribadi. Dalam hal ini, Anda bisa memakai Dettol antiseptik sebagai bahan pengganti sabun untuk dan membersihkan dari kotoran. Sementara, sebagai pertolongan utama di bidang medis, cairan antiseptik Dettol bisa dipakai untuk membersihkan luka sebelum diobati, membersihkan peralatan medis, dan mencegah penularan penyakit.

Dilansir dari website resmi Dettol, produk cairan antiseptik ini dapat mempercepat penyembuhan luka, lecet, gigitan, dan sengatan serangga. Selain itu, Dettol Antiseptik bisa dipakai sebagai bahan desinfektan untuk peralatan rumah tangga dan membunuh kuman pada pakaian kotor. Untuk mendapatkan semua khasiat produk tersebut, tentu Anda perlu memperhatikan tata cara pemakaian Dettol cairan antiseptik.

Ilustrasi: Dettol Antiseptic Liquid (credit: news.sky)

Ilustrasi: Dettol Antiseptic Liquid (credit: news.sky)

Cara Memakai Dettol Antiseptik

  • Keperluan P3K dan medis. Dettol antiseptik tidak bisa dipakai secara langsung, tetapi harus dilarutkan dulu sesuai dengan takarannya. Untuk Dettol antiseptik isi 45 ml dan 95 ml, larutkan satu tutup botol cairan antiseptik dengan 6 ml air. Untuk Dettol isi 245 ml, 495 ml, dan 750 ml, dilarutkan dalam air sebanyak 21 ml.
  • Mempercepat penyembuhan luka, lecet, dan gigitan serangga. Larutkan 50 ml cairan Dettol antiseptik ke dalam 1 liter air atau 1 tutup botol penuh dengan 248 ml air. Setelah itu, gunakan kapas atau kain bersih sebagai aplikator untuk mengoleskan larutan Dettol di bagian kulit yang bermasalah.
  • Untuk masalah kebidanan, Anda bisa memakai 25 ml Dettol yang dilarutkan dalam air sebanyak 1 l atau 1 tutup penuh untuk 284 ml air.
  • Membersihkan kain. Cairan antiseptik Dettol juga bisa dipakai untuk mensterilkan kain, seperti serbet dan saputangan. Caranya, larutkan cairan Dettol sebanyak 25 ml ke dalam 1 l air. Anda juga bisa memakai takaran 3 tutup penuh cairan Dettol untuk 1 galon air jika kain yang disterilkan terlalu banyak.
  • Membersihkan toilet. Untuk membersihkan toilet, Anda tidak perlu melarutkan Dettol. Cukup dengan menyiramkan larutan antiseptik secara langsung ke toilet, wastafel, saluran pembuangan, dan tempat sampah.
  • Mengepel lantai. Cairan antiseptik Dettol memang terbilang multifungsi, Anda bisa menjadikannya sebagai bahan campuran untuk membersihkan lantai. Caranya, larutkan 27 ml cairan Dettol untuk 1 l air, atau 7 tutup penuh cairan Dettol dengan 1 galon air.
  • Dettol antiseptik juga bisa dipakai untuk membersihkan badan dari bakteri dan kotoran. Caranya, Anda hanya perlu melarutkan 1-2 tutup cairan Dettol di dalam bak mandi.
Ilustrasi: Cara Menggunakan Dettol Antiseptik (credit: Youtube/Dettol Indonesia)

Ilustrasi: Cara Menggunakan Dettol Antiseptik (credit: Youtube/Dettol Indonesia)

Harga Dettol Antiseptik

Varian Dettol AntiseptikHarga (Rp)
Dettol Antiseptik 45 ml10.000
Dettol Antiseptik 95 ml16.000
Dettol Antiseptik 245 ml33.000
Dettol Antiseptik 495 ml77.300
Dettol Antiseptik 495 ml 2 pcs129.200
Dettol Antiseptik 750 ml101.500
Dettol Antiseptik 750 ml 2 pcs191.000
Dettol Antiseptik 750 ml 3 pcs286.400
Dettol Antiseptik 5 l525.600
Baca juga  Info Jenis & Harga Terbaru Masker Rambut Matrix

Harga Dettol Antiseptik di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Perlu Anda ketahui, harga cairan antiseptik dari Dettol tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Rizan, Mohamad, dkk. 2014. Pengaruh Pengetahuan Merek, Persepsi, Kualitas dan Inovasi Konsumen terhadap Sikap pada Perluasan Merek Dettol dan Lifebuoy di Tip Top Rawamangun. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, Vol. 5(2): 280-303.

loading...
author

Leave a reply "Harga Dettol Antiseptik (Semua Ukuran Kemasan)"