Info Manfaat, Cara Minum, dan Harga Cuka Apel Tahesta

Cuka apel merupakan kesehatan hasil fermentasi buah apel. Selama ini, ada anggapan jika mengonsumsi cuka apel dapat menimbulkan maag. Padahal tidaklah demikian. maag terjadi karena sudah tidak mampu memproduksi asam hidroclorid, sehingga makanan yang tersimpan dalam akan mengalami fermentasi. Karena itu, dengan mengonsumsi cuka apel yang dicampur dengan air dan madu, dipercaya dapat memenuhi kebutuhan asam hidroclorid.[1]

Tentang Cuka Apel Tahesta

Salah satu merek cuka apel yang dikenal bagus dan menyimpan banyak untuk kesehatan adalah cuka apel Tahesta. Tahesta merupakan salah satu pelopor cuka kesehatan di Indonesia yang telah dipasarkan sejak tahun 2001 silam dan hingga kini disebut-sebut sebagai market leader cuka kesehatan di Tanah Air.

Cuka Apel Tahesta - www.bukalapak.com

Cuka Apel Tahesta - www.bukalapak.com

Cuka Apel Tahestaadalah minuman yang dibuat dengan cara melumatkan apel dam meremas cairannya. Setelah cairan apel didapat, nantinya akan dimasukkan dan ragi ditambahkan ke dalam cairan untuk memulai proses fermentasi alkohol. Selain ragi, beberapa tambahan seperti juga gula dan cairan apel akan diubah menjadi alkohol.

Baca juga  Info Biaya Pemeriksaan Biopsi di Sejumlah Rumah Sakit

Dalam proses fermentasi yang kedua, alkohol diubah menjadi cuka oleh bakteri pembentuk asam asetat (acetobacter). Dari proses yang panjang tersebut akan dihasilkan berbagai manfaat Cuka Apel Tahestasebagai antioksidan serta antibakteri, serta dapat dimanfaatkan juga untuk menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa kandungan dan mineral yang terkandung dalam Cuka Apel Tahesta, antara lain kalium, fosfor, khlor, natrium, magnesium, kalsium, sulfur, besi, dan silikon. Selain itu, Cuka Apel Tahesta juga mengandung serat pectin yang berguna untuk kesehatan sistem pencernaan.

Komposisi Cuka Apel Tahesta

  • Karbohidrat 5,5 g
  • Fiber 1,14 mg
  • Kalium 16,84 mg
  • Kalsium 4,35 mg
  • Magnesium 0,0098 mg
  • Besi 0,261
  • Boron 1,04 mg
  • Karoten 0,7 µg
  • Vitamin C 13,71 mg
  • Antosianin 16,8 ppm
  • Total asam 6,23 %

Manfaat Cuka Apel Tahesta

Cuka Apel Tahesta diklaim memiliki kegunaan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan penyakit. Kandungan asam maltat di dalamnya diklaim berguna untuk menstimulasi pencernaan dalam tubuh, membersihkan kolon dari toksin dan bakteri jahat, mengatasi selulit dan membantu melancarkan peredaran darah, serta mengatasi sederet penyakit seperti kolesterol, hipertensi, jantung koroner, stroke, diabetes melitus, rematik dan asam urat, ginjal, kanker usus besar, asma, bronkitis, osteoporosis, lupus, angin duduk, batu empedu, pembesaran prostat, hingga sakit maag.

Cuka Apel Tahesta - www.lazada.co.id

Cuka Apel Tahesta - www.lazada.co.id

Cara & Aturan Minum Cuka Apel Tahesta

  • Untuk yang tidak ada sakit maag, bila ada keluhan berlebih: 3 x 2 sdm + air 200ml atau air hangat (diminum pagi-siang-malam)
  • Untuk keluhan ringan: 2 x 2 sdm + air 200ml atau air hangat (pagi dan malam)
  • Untuk menjaga tubuh (pencegahan): 2 x 1 sdm + air 200ml atau air hangat(pagi/malam)
Baca juga  Manfaat & Harga Terbaru Garam Inggris (Epsom Salt)

Bagi Anda yang merupakan penderita maag, harus melakukan adaptasi terlebih dahulu dengan takaran cuka apel Tahestayangdimulai dari 1 sendok teh. Jika tidak ada keluhan, takarancuka apel Tahesta dapat ditingkatkan sampai 2 sendok makan. Karena cuka apel Tahesta memiliki endapan di bawah (mother) sebagai biang dari cuka apel atau sebagai inti sarinya, maka cara minum terbaik adalah dengan cara dikocok lebih dahulu.

Harga Cuka Apel Tahesta

Cuka Apel Tahesta hanya tersedia dalam kemasan botol kaca isi 320 ml dan dibanderol dengan harga Rp45 ribu per botol di official online store-nya. Sedangkan di apotik seperti K24, hargacuka apel Tahesta, terpaut lebih mahal, yaitu Rp57.638 per botol. Cuka Apel Tahesta diklaim aman untuk dikonsumsi jangka panjang karena sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor MD 155713001465 serta sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Baca juga  Harga Benzoyl Peroxide (5 gr & 10 gr), Obat untuk Jerawat

Meskipun diklaim aman dan menyehatkan, Anda bisa saja mengalami reaksi atau efek yang berbeda dari pengguna lainnya. Apabila Anda merasakan efek samping yang negatif, sebaiknya hentikan dan berkonsultasi dengan dokter.

[1]Yulianti, S dkk. 2007. Khasiat & Manfaat Apel. Jakarta: Agromedia Pustaka.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Manfaat, Cara Minum, dan Harga Cuka Apel Tahesta"