Update Harga Creamer Cair dan Bubuk (Semua Merk & Kemasan)

Saat ini, banyak bisnis minuman kekinian yang berkembang, membuat sebagian orang juga ingin mendirikan usaha serupa, mulai dari minuman Thai tea, bubble drink, hingga kopi dan minuman cokelat aneka rasa. Untuk membuat semua minuman kekinian tersebut, pastinya Anda tidak hanya membutuhkan modal berupa materi. Ada bahan pelengkap yang harus Anda siapkan, seperti creamer. Creamer memiliki dua varian, yaitu cair dan , yang dijual dengan harga bervariasi.

Ilustrasi: menuangkan creamer cair

Ilustrasi: menuangkan creamer cair

Tidak sulit menemukan creamer cair maupun bubuk, mengingat semakin banyak orang mencoba bisnis minuman kekinian. Anda bisa mendapatkannya di toko bahan kue, minimarket, atau toko online. Sebagai referensi dalam berbelanja, berikut kami sajikan informasi mengenai harga creamer bubuk dan cair di pasaran.

Harga Creamer Cair

Merk CreamerHarga
Creamer Dairy ChampRp9.343 per kaleng
Creamer Saji Rp15.000 per kaleng
Creamer F & NRp14.000 per kaleng
Creamer F & N Rp817.500 per dus isi 48 kaleng
Creamer CarnationRp8.750 per kaleng
Creamer Miyachi Rp12.800 per kaleng

Harga creamer cair di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai contoh, pada tahun sebelumnya, harga creamer Dairy Champ Rp10 ribu per kaleng dan kini menjadi Rp9.343.

Harga Creamer Bubuk

Creamer bubuk (sumber: eatthis.com)

Creamer bubuk (sumber: eatthis.com)

Merk CreamerHarga
Max Creamer 500 gr Rp27.398
Creamer Melcreamea 1 kg Rp37.000
Premium Creamer 1 kg Rp45.000
Creamer AMPEC 1 kgRp38.000
Creamer Mauri 500 gr Rp40.000
Creamer Javaland 1 Kg Rp34.000
Creamer NDC 1 kg Rp57.100
Creamer De 1 kg Rp42.350

Daftar harga creamer bubuk di atas kami ambil dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pemilik toko yang Anda kunjungi. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga Max Creamer 500 gr adalah Rp27.250 dan kini menjadi Rp27.398.

Harga juga bisa mengalami perbedaan di masing-masing daerah. Meski begitu, harga di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk memperkirakan anggaran Anda ketika berbelanja. Pasalnya, berbisnis minuman kekinian tentunya tidak mudah dan membutuhkan sistem perhitungan yang tepat. Perhitungan yang tepat bisa mempermudah Anda dalam menentukan .

Selain menjadi lapangan usaha, minuman kekinian juga bisa dibuat sendiri di rumah. Anda bisa menghidangkannya saat ada acara kumpul keluarga atau ketika berkumpul dengan teman-teman. Anda bisa memilih jenis minuman kekinian yang banyak disukai orang, seperti Thai tea. Untuk membuat Thai tea tidaklah sulit dan berikut caranya.

Cara Membuat Thai Tea

Membuat thai tea (sumber: pinterest)

Membuat thai tea (sumber: pinterest)

  • Sebelum Anda membuat Thai tea, tentunya Anda perlu menyiapkan alat dan bahan. Alat dan bahan yang digunakan bisa Anda temukan di sekitar Anda. Siapkan peralatan, seperti sendok untuk mengaduk, panci berukuran kecil, sedotan, dan gelas saji. Anda bisa menggunakan gelas saji dengan berbagai macam bentuk dengan ukuran 250 ml.
  • Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan juga tidak sulit untuk dicari, yaitu air sebanyak 150 ml, kental manis, gula, susu UHT, teh celup 10 buah atau teh bubuk 20 gr, dan creamer. Untuk creamer, Anda bisa menggunakan creamer bubuk atau creamer cair. Sebagai penyegar, Anda juga bisa menambahkan es batu sebanyak setengah ukuran tinggi gelas saji yang Anda gunakan.
  • Setelah alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya Anda harus membuat cairan teh dan susu. Caranya tidak sulit, Anda perlu mendidihkan air terlebih dahulu di dalam panci bersama dengan bubuk teh atau teh celup. Lebih praktis jika Anda menggunakan teh celup, karena tidak perlu menyaring daun teh. Jika Anda menggunakan teh bubuk atau teh daun, maka Anda perlu menyiapkan saringan teh.
  • Setelah air teh jadi, sisihkan terlebih dahulu dan panaskan susu UHT sebanyak 50 ml. Susu harus dipanaskan dengan api kecil hingga airnya berkurang dan menjadi lebih kental. Ini adalah salah satu trik agar Thai tea buatan Anda lebih creamy. Setelah susu mengental, campurkan setengah bagian susu UHT yang mengental dengan gula pasir sebanyak 1 sendok teh. Aduk gula dan susu hingga tercampur secara merata.
  • Langkah berikutnya adalah meracik Thai tea. Masukkan cairan teh yang pekat ke dalam gelas saji terlebih dahulu, lalu masukkan cairan susu secara perlahan. Setelah itu, Anda bisa memasukkan kental manis sebanyak 2 hingga 3 sendok makan atau sesuai dengan selera. Jika Anda tidak terlalu suka manis, Anda bisa memasukkannya sedikit saja, tetapi jika Anda suka manis, Anda bisa menambahkan kental manis sebanyak 3 hingga 5 sendok makan.
  • Tambahkan creamer cair atau bubuk sebanyak 2 hingga 3 sendok makan atau sesuai selera. Beberapa produk creamer biasanya sudah mengandung gula, akan lebih baik jika Anda mencoba rasa manis pada minuman terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan creamer. Dengan begitu, manisnya akan pas. Setelah semua bahan dituang, langkah berikutnya adalah mengaduk Thai tea dengan sendok atau pengocok telur.
  • Aduklah hingga Thai tea sedikit berbusa. Langkah terakhir, Anda bisa memasukkan es batu. Sebaiknya Anda menggunakan es batu dengan ukuran kecil. Ini menjadikan Thai tea buatan Anda seperti Thai tea yang dijual di pasaran. Tambahkan juga setengah bagian dari susu UHT yang dipanaskan di atas Thai tea yang telah jadi. Masukkan sedotan pada gelas saji dan Thai tea siap dihidangkan.

Bagi Anda yang suka dengan boba, Anda juga bisa menambahkannya sebagai topping. Ini membuat Thai tea buatan Anda semakin kaya rasa. Thai tea seperti itu cocok dihidangkan saat cuaca sedang . Anda pun bisa menjualnya sebagai salah satu ide bisnis kreatif masa kini.

Baca juga  Update Harga 1 Botol Equil, Air Mineral Premium
author

Leave a reply "Update Harga Creamer Cair dan Bubuk (Semua Merk & Kemasan)"