Harga Bleaching Rambut (Semua Merek dan Varian)

Bleaching rambut merupakan salah satu bahan yang wajib ada, jika Anda ingin mengubah rambut Anda menjadi lebih terang. Di , sudah ada bleaching rambut dengan berbagai dan merek, dengan harga yang tergolong terjangkau. Sehingga, Anda juga bisa melakukan bleaching rambut sendiri tanpa perlu pergi ke salon.

Ilustrasi: Bleaching Rambut di Salon (credit: abcactionnews)

Ilustrasi: Bleaching Rambut di Salon (credit: abcactionnews)

Cara Memilih Bleaching Rambut

Menurut sejumlah sumber, bleaching rambut merupakan sebuah cara untuk menghilangkan pigmen atau warna dasar rambut. Secara umum, rambut manusia berwarna hingga blonde atau kekuningan. Pigmen rambut yang dihilangkan oleh bleaching akan membuat tampilan menjadi cerah, mulai dari blonde hingga putih. Meskipun warnanya pucat atau putih, rambut yang di-bleaching tidak tampak seperti uban. Ini karena penghilangan warna secara kimia, bukan alami.

Penghilangan warna rambut dibedakan menjadi dua, yaitu bleaching warna keseluruhan dan penghilangan warna rambut sebagian. Bleaching total akan membuat pangkal hingga ujung rambut kehilangan warna secara merata. Sementara, untuk bleaching sebagian, masih dibedakan berdasarkan letak dan bagian batang rambut yang di-bleaching. Bisa dibilang, teknik bleaching sebagian adalah cara untuk menghilangkan warna rambut di bagian yang diinginkan.[1]

Bleaching rambut total atau sebagian dilakukan dalam prosedur pewarnaan rambut untuk mendapatkan efek keindahan yang diinginkan. Bleaching atau mengubah warna rambut menjadi lebih pucat juga termasuk dalam bidang pewarnaan artistik. Cara ini juga biasa dipakai untuk membuat tampilan rambut menjadi lebih tipis dan tidak terlalu mengembang.

Sayangnya, teknik bleaching seringkali diabaikan sebelum proses pewarnaan rambut karena dinilai sebagai penyebab kerusakan utama pada rambut. Banyak wanita yang mengeluh rambut mereka menjadi kasar dan kaku setelah proses bleaching. Efek samping rambut rusak akibat bleaching memang wajar, tapi hal ini bisa dihindari.

Ilustrasi: Bleaching Rambut (credit: goodhousekeeping)

Ilustrasi: Bleaching Rambut (credit: goodhousekeeping)

Tips agar rambut Anda tidak rusak setelah bleaching adalah melakukan uji kecocokan. Selain bisa menghindari kerusakan rambut, cara ini juga dapat menjaga kesehatan Anda, terutama jika Anda memiliki sensitif atau alergi terhadap bahan kimia tertentu.

Baca juga  Update Harga Blangkon Jogja

Cara melakukan uji kecocokan produk tidaklah sulit. Ambil sedikit atau bubuk bleaching dan larutkan dengan bahan pelarutnya atau developer. Setelah itu, oleskan bleaching pada ujung rambut di bagian belakang dan biarkan selama 30 menit hingga 4 jam. Bilas dengan air hingga bersih dan perhatikan perubahan tekstur serta tampilan rambut Anda.

Rambut yang tidak mengalami masalah atau kerusakan, artinya cocok dengan produk. Jika terdapat perubahan pada tekstur rambut, seperti kaku, kusam, bercabang, dan kusut, maka produk tidak cocok dengan rambut Anda. Selain itu, jika Anda merasakan gejala alergi, seperti gatal-gatal, sensasi panas, ruam, dan kemerahan selama penggunaan bleaching, sebaiknya Anda menghentikan pemakaian produk.

Alergi yang ditimbulkan oleh bleaching rambut juga berisiko terhadap dermatitis kontak. Jika Anda sudah mengalami gejala alergi pada kulit akibat bleaching dan tidak segera hilang gejalanya, sebaiknya Anda pergi ke dokter. Biasanya, dokter akan memberikan obat oles untuk meredakan gejalanya.

Setelah Anda berhasil menemukan produk bleaching yang cocok, pastikan Anda memakai bleaching dengan cara yang tepat. Proses bleaching akan memengaruhi hasil pewarnaan rambut Anda. Pemakaian produk bleaching yang kurang tepat akan membuat warna rambut menjadi kurang menarik.

Ilustrasi: Cara Bleaching Rambut Sendiri di Rumah (credit: lovetoknow)

Ilustrasi: Cara Bleaching Rambut Sendiri di Rumah (credit: lovetoknow)

Cara Memakai Bleaching Rambut

  • Sebelum melakukan bleaching rambut, siapkan alat-alatnya dulu. Anda membutuhkan mangkuk plastik kecil atau mangkuk semir, kuas rambut yang bentuknya menyerupai sisir, sarung tangan plastik atau latex, alat penutup telinga, penjepit rambut, dan alas baju.
  • Sebagai bahan utama, Anda juga membutuhkan bleaching. Untuk takaran bleaching, bisa Anda sesuaikan dengan ketebalan dan kepanjangan rambut. Semakin tipis dan pendek rambut Anda, maka semakin sedikit bleaching yang Anda pakai. Anda juga bisa memilih bleaching yang ingin Anda pakai, seperti bleaching cream atau serbuk.
  • Pastikan rambut Anda dalam kondisi yang bersih dan tidak berminyak saat melakukan bleaching. Rambut yang kotor dan berminyak bisa berisiko kontaminasi bakteri pada produk bleaching. Sehingga, dapat memicu risiko iritasi dan kerusakan rambut.
  • Duduklah menghadap cermin dan pasang alas baju serta penutup telinga. Anda bisa memakai penutup telinga yang terbuat dari kain parasut atau plastik.
  • Setelah itu, ikat rambut Anda menjadi 3 hingga 5 bagian menggunakan jepit. Sebelum dijepit, sebaiknya rambut dirapikan dan disisir. Ini akan membantu proses perataan bleaching nantinya.
  • Tuang bleaching cream atau serbuk ke dalam wadah plastik dan tuang pelarutnya sesuai dengan dosis. Setiap merek dan produk biasanya memiliki dosis yang berbeda, ini juga tergantung pada level bleaching. Aduk bleaching dan pelarutnya hingga rata, lalu oleskan ke rambut yang ingin di-bleaching.
  • Setelah semua bagian rambut di-bleaching, tunggu selama 30 menit hingga 4 jam. Semakin lama produk menempel di rambut Anda, maka pigmen rambut Anda akan semakin hilang.
  • Bilas bleaching yang sudah agak kaku di rambut dan bersihkan dengan air biasa. Anda bisa langsung melihat perubahan warna pada rambut. Setelah proses bleaching, Anda bisa melanjutkannya dengan proses pewarnaan rambut memakai cat yang Anda sukai.
Baca juga  Info Harga Cat Rambut Sasha Professional Hair Colorant (Semua Warna)

Anda bisa melakukan bleaching sendiri di rumah dengan bantuan keluarga atau tanpa bantuan sama sekali. Namun, sebelum melakukan bleaching rambut, pastikan juga Anda mengetahui harga dan merk bleaching yang beredar di pasaran. Sehingga, Anda bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengubah warna rambut.

Ilustrasi: Proses Sebelum dan Sesudah Bleaching Rambut (credit: insider)

Ilustrasi: Proses Sebelum dan Sesudah Bleaching Rambut (credit: insider)

Harga Bleaching Rambut

Merk/Varian Bleaching RambutHarga (Rp)
Bleaching Rambut Alfaparf Premium Quality112.500
Bleaching Rambut BP Profesional level 9 + 500 gr124.106
Bleaching Rambut Makarizo 15 gr 10 Vol + 245.000
Bleaching Rambut Makarizo 15 gr 20 Vol + 247.000
Bleaching Rambut NYU Natural No Ammonia12.739
Bleaching Rambut Miranda 30 gr10.000
Bleaching Rambut BK Korean Powder 6%60.000
Bleaching Rambut BK Korean Powder 9%60.000
Bleaching Rambut BK Korean Powder 12%60.000
Bleaching Rambut BK Korean Powder 50 gr45.000
Bleaching Rambut Pravana Powerful230.000
Bleaching Rambut Samantha12.900
Bleaching Rambut Pravana Balayage199.000
Bleaching Rambut Pravana Power Ombre150.000
Bleaching Rambut Pravana Ultra Ombre170.000
Bleaching Rambut Pravana Ultra Full345.000
Bleaching Rambut Y2.000 20 gr10.000
Bleaching Rambut Samantha Profesional13.888
Bleaching Rambut INAURA 20 gr12.000
Bleaching Rambut Kerastase 1 l920.000
Bleaching Rambut Blondine Level 9178.000
Bleaching Rambut Ilvasto Level 9188.000
Bleaching Rambut Cultusia15.000
Bleaching Rambut INYA12.000
Bleaching Rambut L'OREAL Blond Studio70.000
Bleaching Rambut Dancoly15.000
Bleaching Rambut Feves28.000
Bleaching Rambut Milano60.000
Bleaching Rambut Concept Ultima240.000
Baca juga  Update Jenis & Harga Cat Rambut Matrix di Pasaran

Harga bleaching rambut di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Perlu Anda ketahui, harga bleaching rambut tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Sari, Amindyah Rustya. 2017. Pengaruh Perbandingan Bleaching dan Cream Developer terhadap Hasil Pewarnaan Artistik Teknik Frosting pada Rambut Normal untuk Mencapai Undercoat Warda Level 8 (Yellow). e-Journal Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Surabaya Edisi Yudisium Periode Oktober, Vol. 6(3): 57-61.

loading...
author

Leave a reply "Harga Bleaching Rambut (Semua Merek dan Varian)"