Harga Bleaching Rambut di Salon

No comment346 views

Salon menjadi sebuah tempat wajib yang dikunjungi para untuk memperbaiki , mulai dari tubuh hingga . Untuk tampilan , pihak salon juga menyediakan jasa pewarnaan memakai teknik bleaching agar hasilnya makin menawan. Harga bleaching di salon sendiri secara umum sudah termasuk dengan harga mengecat , sehingga tidak bisa dibayar secara terpisah.

Prosedur Bleaching Rambut di Salon

Bleaching rambut di salon (sumber: digstraksi.com)

Bleaching rambut di salon (sumber: digstraksi.com)

Bleaching sendiri merupakan sebuah teknik untuk menghilangkan alami rambut. Rambut yang di-bleaching, biasanya akan berubah menjadi kuning hingga putih. Semakin lama dan tinggi level produk bleaching yang diaplikasikan ke rambut, maka semakin cerah warnanya.

Produk bleaching yang dipakai oleh pengusaha salon, biasanya memiliki level mulai dari 5 hingga 9. Untuk hasil bleaching level 5, warnanya masih agak gelap seperti cokelat kekuningan. Sementara itu, bleaching level 9 membuat rambut menjadi berwarna pirang hingga putih.

Meskipun berwarna putih, namun rambut hasil bleaching tidak seperti uban. Pada rambut bleaching, tidak ada warna hitam sama sekali dan biasanya tekstur rambut menjadi agak kaku. Sementara itu, uban masih memiliki sel pigmen di bagian tengah batang rambut dan memiliki tekstur yang halus dan lembut.[1]

Baca juga  Update Harga Baterai Jam Tangan Maxell Original (Semua Tipe)

Kebanyakan orang lebih suka melakukan bleaching di salon daripada  melakukannya sendiri di rumah. Ini karena hasil bleaching di salon lebih merata dan terbilang bagus. Apalagi jika yang melakukan proses bleaching sudah profesional. Melakukan teknik ini di rumah, kadang juga berbahaya jika Anda kurang memahami prosedurnya.

Teknik bleaching bisa dilakukan jika Anda ingin mengubah warna rambut. Teknik ini tidak bisa dipakai jika Anda hanya ingin melakukan bleaching. Menghilangkan warna rambut tanpa mengisi warnanya lagi akan membuat rambut menjadi kusam dan kurang indah. Untuk itu, sebelum Anda melakukan bleaching, biasanya Anda diharuskan memilih produk cat rambut yang sesuai dengan warna kesukaan Anda.

Selain memilih warna cat rambut, Anda juga perlu melakukan uji kecocokan produk. Ini bertujuan untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi terhadap produk atau tidak. Hal ini karena produk bleaching rambut memiliki kandungan kimia yang tergolong keras. Cara melakukan uji kecocokan produk tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengoleskan sedikit produk ke ujung rambut Anda. Jika Anda merasakan sensasi panas atau gatal-gatal saat memakai produk, maka Anda memiliki alergi dengan produk.

Baca juga  Update Daftar Harga Berbagai Macam Vitamin Rambut Makarizo

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan perubahan yang terjadi pada tekstur rambut Anda. Jika rambut menjadi kering dan bercabang, sebaiknya Anda tidak meneruskan proses bleaching atau mencoba produk bleaching lainnya. Sehingga, rambut Anda tidak mengalami kerusakan.

Bleaching di salon (sumber: besthealthmag.ca)

Bleaching di salon (sumber: besthealthmag.ca)

Sejumlah salon juga mengharuskan Anda memiliki kondisi rambut yang bersih. Jika rambut Anda lepek atau kotor, pihak salon akan menawarkan cuci rambut terlebih dahulu. Ini karena kotoran, bakteri, dan minyak pada rambut bisa menjadi bahan kontaminasi yang buruk untuk produk bleaching saat dioleskan. Kegagalan proses bleaching secara umum bisa terjadi jika kondisi rambut kurang bersih.

Setelah semua persyaratan Anda penuhi, Anda baru bisa melakukan proses bleaching. Proses bleaching terbilang cukup lama, yaitu sekitar 30 menit hingga 6 jam, tergantung level produk dan kecerahan warna rambut yang Anda inginkan. Untuk melakukan proses bleaching, pihak salon akan melarutkan produk terlebih dahulu menggunakan tertentu.

Baca juga  Info Lengkap Harga SK II Facial Treatment Essence (FTE)

Produk yang sudah dilarutkan selanjutnya akan dioleskan ke atas permukaan rambut secara merata tanpa mengenai . Setelah itu, Anda perlu menunggu agar produk bekerja dengan optimal. Rambut yang sudah di-bleaching selanjutnya akan dibilas dan siap diberi cat rambut. Setelah proses pewarnaan, rambut Anda akan diberi hair tonic dan agar tidak kering dan tetap terjaga keindahannya.

Harga Bleaching Rambut

Harga bleaching rambut di salon secara umum dipatok mulai Rp105.000. Sementara itu, jika Anda ingin mencoba mewarnai rambut Anda dengan teknik bleaching, harganya bisa mencapai Rp600.000, tergantung produk semir rambut yang dipakai oleh salon. Harga bleaching rambut dan mewarnai rambut tersebut telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga bleaching rambut dan pewarnaan rambut tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Rizeki, Choirul. 2015. Pengaruh Tingkat Komposisi Bubuk Biji Pepaya dan Kulit Manggis terhadap Hasil Pewarnaan Rambut Beruban. e-Journal Edisi Yudisium Periode Februari Pendidikan Tata Rias Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya, Vol. 4(1): 25-32.

loading...
author

Leave a reply "Harga Bleaching Rambut di Salon"