Update Harga Baju Bayi 1 Lusin di Pasaran

No comment3573 views

Ada banyak hal yang perlu Anda siapkan ketika ingin memiliki momongan. Persiapan tidak hanya soal mental, tetapi juga materi terkait dengan kebutuhan bayi. Nah, salah satu jenis kebutuhan bayi yang sangat penting adalah baju bayi. Di pasaran sendiri, baju bayi tidak hanya dijual per potong, tetapi juga 1 lusin dengan harga mulai puluhan ribu rupiah.

Bayi

Bayi

Membeli baju bayi tentunya tidak semudah ketika Anda membeli baju untuk diri sendiri. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, mulai dari bahan hingga ukuran. Baju bayi yang tidak sesuai dengan bahan atau ukuran, dapat membuat buah hati Anda tidak nyaman dan mudah rewel. Berikut kami sampaikan tips memilih baju bayi di pasaran.

Tips Memilih Baju Bayi

  • Perhatikan ukuran baju. Tips pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin membeli baju bayi yang sesuai, Anda perlu memperhatikan ukuran baju dan ukuran tubuh bayi. Perlu Anda ketahui pula, ukuran bayi baru lahir dan bayi di atas 1 bulan sangat berbeda. Tubuh bayi yang cepat tumbuh terkadang juga membuat orang tua kewalahan ketika ingin membeli baju. Sesuaikan ukuran baju bayi dengan tubuh bayi dengan memperhatikan umur bayi Anda. Setiap ukuran baju memiliki ukuran berbeda, tergantung umur bayi.
  • Memperhatikan jenis baju. Baju bayi memiliki 3 jenis, dibedakan dari ukuran lengan dan jenis gender. Jika daerah Anda memiliki suhu panas dan membuat bayi mudah berkeringat, akan lebih baik jika Anda membeli pakaian tak berlengan atau berlengan pendek dengan memperhatikan gender bayi Anda, apakah laki-laki atau perempuan.
  • Memperhatikan bahan baju. Perhatikan juga bahan yang digunakan dalam pembuatan baju bayi. Sebaiknya, pilih baju yang terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut. Jenis bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan cepat, sehingga kulit bayi tidak mudah iritasi karena lembap. 
  • Hindari bahan yang dapat membuat kulit mudah iritasi, seperti nilon dan satin. Kedua bahan tersebut tidak cocok digunakan untuk membuat pakaian untuk bayi, apalagi bayi yang baru lahir. Bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat dengan baik, selain tidak memiliki kemampuan untuk meredam hawa panas. Ini dapat membuat bayi lebih sering rewel nantinya.
  • Perhatikan motif baju. Motif pada baju bayi juga penting untuk membuat penampilan buah hati Anda terlihat lebih lucu. Ada berbagai jenis motif yang dapat membuat penampilan bayi Anda lebih menggemaskan, seperti motif , , mobil-mobilan, boneka, dan masih banyak lagi. 
  • Perhatikan kualitas baju. Bagi Anda yang baru saja memiliki momongan, sebaiknya memperhatikan kualitas jahitan baju. Bayi yang baru lahir memang tidak banyak bergerak, tetapi jahitan yang kurang erat juga dapat membuat sandang mudah rusak. Sehingga, bayi tidak bisa memakai baju tersebut dalam jangka lama. Selain itu, baju dengan jahitan kurang baik, akan mudah rusak atau robek jika dicuci memakai mesin.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan harga baju yang Anda beli. Pada saat ini, akan lebih hemat jika Anda membeli baju bayi 1 lusin daripada membeli eceran. Kebanyakan baju bayi per potongnya dijual mulai Rp19 ribu, sedangkan untuk harga 1 lusinnya bisa dibanderol mulai Rp75.000. Anda bisa menghemat hingga Rp153 ribu per pembelian.

Di pasaran, ada juga beberapa toko yang menjual baju bayi 1 set yang terdiri dari baju atasan, bawahan, sarung tangan, dan sepatu. Biasanya, baju jenis ini harganya lebih mahal, untuk satuannya bisa dijual mulai Rp39 ribu, sedangkan per lusinnya bisa mencapai harga Rp468 ribu. Bagi Anda yang ingin tahu harga baju bayi di pasaran beserta jenis dan spesifikasinya, berikut kami sampaikan rinciannya.

Varian baju bayi (sumber: tokobayigrosir.com)

Varian baju bayi (sumber: tokobayigrosir.com)

Harga Baju Bayi 1 lusin

Varian Baju BayiDeskripsiHarga
Baju Kutung Newborn Baju tanpa lengan untuk bayi baru lahir hingga umur 2 bulan, bahan katun khusus yang lembut dan mudah menyerap keringat, motif bonekaRp93.000
Baju Kutung 3-6 bln Baju tanpa lengan untuk bayi baru lahir hingga umur 3-6 bulan, bahan katun khusus yang lembut dan mudah menyerap keringat, motif payungRp146.000
Baju Lengan Pendek Newborn Baju lengan pendek ukuran 3/4, untuk bayi baru lahir, bahan katun, motif polosRp132.200
Baju Lengan Pendek 3-6 bln Baju lengan pendek bisa di atas siku, untuk bayi umur 3-6 bulan, motif beruangRp75.000
Baju Lengan Panjang Newborn Baju lengan panjang tanpa sekat untuk bayi baru lahir, bahan katun adem, motif payungRp95.000
Baju Lengan Panjang 3-6 bln Baju lengan panjang tanpa sekat untuk bayi baru lahir, bahan katun adem, motif beruangRp100.000
Baju Kutung S-M-LBaju tanpa lengan untuk bayi umur 6 bulan ke atas, ukuran S, M, LRp93.000
Baju Pendek S-M-LBaju lengan pendek untuk bayi umur 6 bulan ke atas, ukuran S, M, LRp112.000
Baju Lengan Panjang S-M-LBaju lengan panjang bersekat di bagian pergelangan tangan untuk bayi umur 6 bulan ke atas, ukuran S, M, LRp268.000

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan toko. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga baju bayi tersebut berkisar Rp129.000 hingga Rp708.000 per lusin. Untuk mendapatkan baju bayi seperti di atas, Anda bisa langsung mengunjungi toko perlengkapan bayi terdekat atau lewat platform beli online.

Baca juga  Update Harga Celana Tactical Blackhawk Original (Asli)
author

Leave a reply "Update Harga Baju Bayi 1 Lusin di Pasaran"