Fasilitas & Update Harga Tiket Masuk Waterland Mojokerto

Berlibur memang bisa dilakukan di rumah. Mengobrol sambil menikmati yang tersaji mungkin bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda. Bisa juga sambil bermain game atau menonton film di rumah bersama keluarga. Namun, tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu libur di luar rumah, misalnya pergi ke wahana permainan seperti Waterland Mojokerto yang menawarkan fasilitas dan wahana lengkap dengan harga tiket terjangkau.

Lokasi Waterland Mojokerto

 

Bagi Anda, warga Mojokerto dan sekitarnya, mungkin sudah mengetahui tempat yang bernama Waterland. Tempat ini merupakan objek wisata yang memungkinkan pengunjung bebas bermain air. Tempatnya cukup mudah ditemukan karena berada di Jalan By Pass Mojokerto, bersebelahan dengan SPBU Mojokerto.

Jika Anda datang dari arah Surabaya atau dari arah Mojosari, setelah sampai di Terminal Mojokerto atau perempatan lampu merah Kenanten, Anda bisa menuju ke arah barat hingga bertemu dengan pom bensin. Dari situ, Anda akan mudah menemukan Waterland.

Fasilitas Waterland Mojokerto

Waterland merupakan tempat wisata air berupa kolam renang dengan aneka permainan slide (papan luncur renang) untuk anak-anak dan dewasa. Pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas dan wahana yang ada di Waterland seperti flying fox, waterboom, racer slider (seluncuran), big slider (seluncuran berukuran besar dengan lebar 3 meter), water cannon, air terjun buatan, bola air, kolam khusus anak, ATV, becak air, area parkir, restoran, dan gedung serba guna.

Selesai bermain air atau permainan lainnya, apabila pengunjung lapar, bisa membeli makan di Waterland. Namun, berdasarkan review, pihak tempat wisata memberi izin kepada pengunjung untuk membawa bekal makanan dari rumah. Tetapi, ada pula yang memiliki pengalaman tidak boleh membawa makanan yang berasal dari luar area wisata.

Dikarenakan Waterland merupakan objek wisata air, maka sebagian besar fasilitas di sini memungkinkan pengunjung untuk bebas bermain air. Bagi Anda yang tidak memiliki baju renang atau merasa tidak nyaman mengenakannya di area publik seperti Waterland, bisa memakai baju bebas.

Untuk ke wahana air ini, pengunjung diharuskan untuk membayar tiket masuk. Harganya pun bervariasi, tergantung hari, apakah termasuk weekend atau weekday. Berikut harga tiket Waterland Mojokerto.

Harga Tiket Waterland Mojokerto

Salah satu wahana di Waterland Mojokerto (sumber: travelingyuk.com)

Salah satu wahana di Waterland Mojokerto (sumber: travelingyuk.com)

KeteranganHarga Tiket per Orang
Tiket Masuk WeekdayRp25.000
Tiket Masuk WeekendRp30.000
Paket Rombongan Pelajar PAUD/KB/PG/TK/RA Senin - Jumat Rp27.500
Paket Rombongan Pelajar PAUD/KB/PG/TK/RA SabtuRp30.000
Paket Rombongan Pelajar PAUD/KB/PG/TK/RA Minggu/Hari Libur Rp37.500
Paket Rombongan Pelajar SD/SMP/SMA Senin - Jumat Rp22.500
Paket Rombongan Pelajar SD/SMP/SMA SabtuRp25.000
Paket Rombongan Pelajar SD/SMP/SMA Minggu/Hari Libur Rp30.000

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harga tiket masuk Waterland Mojokerto masih belum mengalami perubahan. Namun, harga tiket di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Untuk pengunjung anak-anak, akan dikenai tiket sesuai dengan ketentuan tinggi badan. Jika tinggi badan sudah melewati batas yang ditentukan, maka akan dikenai tiket masuk. Sementara, untuk pengunjung yang ingin membawa rombongan, bisa langsung menghubungi pihak kantor Waterland di nomor (0321) 328855.

Selain dikenai tiket masuk, pengunjung juga harus membayar karcis parkir. Untuk roda dua (motor), dikenai biaya Rp3.000 per unit. Sementara, roda empat dikenai Rp5.000 per unit. Harga karcis parkir ini juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan tukang parkir yang ada di sana. 

Waterland Mojokerto bisa dikunjungi setiap hari. Tempat wisata ini buka setiap hari (Senin-Minggu) mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Apabila Anda berasal dari luar kota yang cukup jauh dari Mojokerto, sebaiknya memperhitungkan lama perjalanan supaya bisa menikmati pengalaman bermain di Waterland.

harga, tiket, waterland, di, mojokerto, masuk, parkir, karcis, motor, mobil, kendaraan, murah, air, terjun, dlundung, pengunjung, fasilitas, wahana, kegiatan, pom, bensin, objek, wisata, air, baju, renang, makanan

Waterland Mojokerto (sumber: tipswisata.co)

Jika Anda membawa anak kecil ke tempat wisata air itu, sebaiknya jangan lepaskan pengawasan Anda sebagai orang tua. Mungkin saja kolam renang sudah dirancang khusus bagi anak kecil, namun tetap saja membutuhkan pengawasan Anda. Selain itu, jangan lupa membawa baju ganti dan perlengkapan lainnya.

Wahana Air Lainnya di Mojokerto

Tempat wisata air di daerah Mojokerto tidak hanya di Waterland, masih ada tempat lain yang bisa Anda kunjungi. Seperti Air Terjun Dlundung yang terletak di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas. Air terjun ini ada di area pegunungan berhawa sejuk dengan ketinggian sekitar 760 mdpl (meter di atas permukaan laut), serta dikelilingi rimbunan pohon.

Air Terjun Dlundung sendiri memiliki ketinggian sekitar 60 mdpl. Sumber utama mata airnya berasal dari Gunung Welirang. Curah air terjun terbilang tidak terlalu ekstrem, bahkan relatif bersahabat. Hal ini karena aliran airnya masih menyentuh tebing yang berundak, sehingga baru pada ketinggian 25 meter, air akan terjun ke kolam di bawahnya. Menurut beberapa pengunjung, suhu di sekitar air terjun sejuk dan segar.

Tempat wisata berjarak kurang lebih 43 km dari pusat kota Mojokerto. Air Terjun Dlundung bisa dijangkau dengan mengendarai motor ataupun mobil. Jika dijangkau dari pusat Kecamatan Trawas, jaraknya kurang lebih 2 kilometer. Di sekitaran Air Terjun Dlundung, juga ada tempat belanja buah-buahan dan sayuran, serta tempat wisata buatan lainnya.

Suasana khas pegunungan dinilai memberikan kesan tersendiri, karena bisa dijadikan tempat melepas penat. Selain area air terjun, juga sudah ada area ( ground) seluas kurang lebih 4,5 hektar. Area luas ini dinilai cocok untuk kegiatan outbound atau outdoor lainnya.

Menurut review pengunjung, sebelum masuk ke wisata Air Terjun Dlundung, setidaknya Anda harus membayar tiket parkir Rp2.000 (di luar) atau Rp3.000 hingga Rp5.000 (di dalam). Sementara, harga harga tiket masuk ke Air Terjun Dlundung sekitar Rp10 ribu per orang. Harga tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Sebagai , pada tahun sebelumnya, Anda tidak dikenakan biaya parkir di luar dan hanya membayar tiket masuk dan parkir di dalam.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Karung Goni (Baru dan Bekas)
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Fasilitas & Update Harga Tiket Masuk Waterland Mojokerto"