Domain .COM murah dan Cara Memilihnya

No comment 6601 views

domain.comDomain bisa Anda dapatkan dari beberapa domain host terpercaya dengan membelinya. Domain yang paling banyak diincar biasanya adalah domain “”. yang ditawarkan pun bervariasi tergantung tingkat keunikan dan familiarnya nama sebuah domain. Rata-rata domain .com biasanya dipatok seharga ratusan ribu hingga lebih untuk satu tahunnya. Namun, ternyata domain .com bisa Anda dapatkan dengan mulai dari Rp 60 ribuan saja pertahunnya. sekali bukan?Sebut saja beberapa situs penjual domain yang berlomba-lomba menawarkan domain seperti jagoanhosting, Niaga hoster, ID webhost, dapur hosting, domainesia, dan masih banyak lagi.

Namun, jangan salah perhitungan. Harga domain murah biasanya karena dibundling dengan paket hosting. Jadi, harganya akan lebih mahal dari itu jika dibeli terpisah. Maklum saja, harga domain .com aslinya sekitar US$ 9 per domain/tahun.

Selain harganya yang murah, hal yang menjadi pertimbangan membeli domain adalah nama dari domain itu sendiri . Domain menggambarkan identitas dari suatu yang tercantum di dalamnya. nama domain-pun haruslah mudah untuk ditemukan dan familiar dengan pengaksesnya. lalu, bagaimana cara domain yang tepat ? berikut ini tips-tipsnya.

Baca juga  Update Info Lengkap Biaya Jasa Pembuatan Sumur Bor (Sumur Air)

Pilihlah nama domain yang mudah diketik

Nama domain yang mudah diketik dapat sangat mempengaruhi keberhasilan sebuah website. Sebagai saran, usahakan untuk memakai ejaan yang benar dan bukan berasal dari gaul. Hal ini akan memberikan hasil yang berbeda bagi web yang belum terkenal dan launching.

Pilih Nama domain yang Pendek dan sederhana

Nama domain yang pendek dan sederhana akan lebih mudah diingat ketimbang yang rumit dan panjang. Selain itu, nama domain yang pendek dapat memperkecil kemungkinan untuk salah ketik.

Gunakan Kata Kunci

Jika Anda menggunakan sebagai sarana berbisnis, coba gunakan kata kuci yang identik dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda berbisnis pakaian secara grosir, Anda dapat menggunakan kata yang identik seperti Grosirbaju.com atau Bajumurah.com .

Targetkan promosi Anda

Jika Anda menggunakan website sebagai bisnis lokal, maka pertimbangkan untuk memasukkan nama kota atau incaran dalam nama domain Anda, misalnya Grosirbajusurabaya.com .

Baca juga  Info Terbaru Biaya & Syarat Pembuatan Visa Australia 2017

Hindari Penggunaan Angka dan Tanda pengubung

Angka dan tanda hubung jarang digunakan dalam sebuah domain, karena dapat menyebabkan salah paham ketika Anda mendapatkan informasi domain dengan cara mendengarnya. Tanda penghubung dan angka biasa digunakan ketika sudah sangat familiar dan menjadi suatu identitas primer sebuah perusahaan.

Pilihlah nama domain yang mudah diingat, unik, dan enak didengar

Ada ribuan bahkan jutaan domain yang terdaftar. Sebuah nama domain yang unik, catchy, dan mudah diingat menjadi suatu hal yang penting.

Teliti sebelum membeli domain

Pastikan nama domain yang Anda pilih belum menjadi merek dagang atau hak cipta oleh pihak lainnya. Jika hal ini sampai terjadi, maka bisa menimbulkan permasalahan hukum yang berbuntut  biaya.

Bergerak Cepat

Sangat penting untuk segera Mendaftarkan nama domain pilihan Anda, karena nama domain yang biasanya cepat laku. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan nama domain yang tersedia, Anda dapat mendaftarkan domain ke jasa domain seperti IDwebhost sebagai alternatif sembari mencari nama domain lain yang mungkin lebih cocok.

Baca juga  Info Terbaru Harga Resmi Voucher Listrik Prabayar (Token) PLN 2017
loading...
author
Gadis rumahan yang gak terlalu suka jalan-jalan, kecuali buat window shopping memantau perkembangan harga-harga :) Pernah tercatat sebagai mahasiswi di satu PTN ternama di Malang.

Leave a reply "Domain .COM murah dan Cara Memilihnya"