Diklaim Mendukung Perkembangan Anak, Berapa Harga Susu SGM di Indomaret?

Apabila Anda mendengar nama PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) mungkin merupakan sesuatu yang asing. Tetapi apabila nama tersebut disingkat menjadi SGM, mungkin Anda akan teringat akan suatu , yaitu .

PT Sarihusada merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai produk susu nutrisi untuk hamil & menyusui, dan anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional. Perusahaan tersebut telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1954 sebagai wujud nyata Program Kecukupan Protein Nasional yang diselenggarakan pemerintah Indonesia bersama PBB.

Anak Minum Susu - (Sumber: livescience.com)

Anak Minum Susu - (Sumber: livescience.com)

Sarihusada merupakan bagian dari Danone Nutricia Early Life Nutrion, sebuah perusahaan nutrisi yang tersebar di beberapa negara di dunia dengan lebih dari 100 tahun pengalaman menyediakan nutrisi terbaik bagi buah hati.

Saat ini Sarihusada menaungi lebih dari 1.000 karyawan di seluruh penjuru Indonesia dan mengoperasikan fasilitas produksi di kawasan Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah untuk menghasilkan berbagai produk Sarihusada seperti susu pertumbuhan SGM, SGM Bunda, dan Lactamil.

Salah satu produk yang cukup populer adalah susu SGM. Susu ini sendiri diberi nama SGM Eksplor yang mengandung formula presinutri+ dengan zat-zat gizi yang saling mendukung. SGM Eksplor terdiri dari beberapa macam diantaranya SGM Eksplor 1PLUS, SGM Eksplor 3PLUS, SGM Eksplor 5PLUS, SGM Eksplor Soya, SGM Eksplor PHPro, SGM Eksplor 1PLUS dengan Buah & Sayur, dan SGM Eksplor 3PLUS dengan Buah & Sayur.

Produk susu SGM dapat ditemukan dengan mudah di toko terdekat di kota Anda. Misalnya saja di Indomaret, Alfamart, Hypermart, dan lain-lain. Khususnya di Indomaret, biasanya terdapat promo atau diskon bagi beberapa produk tertentu. Salah satunya untuk produk susu.

Baca juga  Dibanderol Harga Cukup Terjangkau, Susu Dancow Full Cream Dipercaya Rendah Kandungan Gula

Sebagai salah satu produk yang sedang didiskon, berikut ini untuk susu SGM di Indomaret.

Harga Susu SGM di Indomaret

Susu Ukuran Harga (Rp)
SGM Eksplor rasa Madu dan Vanilla 400gr 31.300* (harga normal Rp 34.550)
Susu SGM Eksplor 1 Plus Susu Pertumbuhan Presinutri Madu dan Vanilla 900gr 73.950 (diskon 2%b dari harga Rp 76.550)

Untuk mendapatkan potongan tambahan sebesar 10%, bagi pengguna kartu kredit Bank Mega dapat memanfaatkan momen diskon tersebut. Seperti untuk pembelian SGM Susu Eksplor 1+ 400gr, harga promonya Rp 36.900. Apabila Anda membeli 2 box, maka akan dipotong Rp 7.500.

Apabila Anda termasuk konsumen susu SGM Eksplor ukuran 900gr, di Indomaret, Anda dapat membelinya dengan harga Rp 136.990 untuk 2 box. Tetapi, di sini hanya diperbolehkan membeli maksimal 4 box untuk ukuran 900gr.

Susu SGM Eksplor 1Plus merupakan susu pertumbuhan untuk si kecil berusia 1-3 tahun. Susu ini tersedia dalam rasa plain (ukuran 150gr & 400gr), Madu (150gr & 400gr & 900gr), Vanilla (150gr & 400gr & 900gr).

Di dalam susu tersebut terdapat kandungan asam linoleat omega 6 (910 mg) dan protein (5g). Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Dilengkapi juga dengan vitamin D3 (55%), kalsium (40%), dimana vitamin D membantu penyerapan kalsium. Sedangkan kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan .

Susu SGM - (Sumber: pasaranharga.blogspot.com)

Susu SGM - (Sumber: pasaranharga.blogspot.com)

Selain itu, juga terdapat vitamin A (45%) yang membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, pernapasan dan kulit) dan Zinc (25%). Kandungan yang tidak kalah bermanfaatnya yaitu vitamin C (40%), dan zat besi (35%) yang komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Selain seri 1Plus, SGM juga mempunyai varian lain yaitu susu SGM 5Plus. Susu ini dirancang untuk anak usia 5-12 tahun yang berada di masa sekolah dan mulai mengeksplor semua yang ada di sekeliling. SGM 5Plus diharapkan dapat mendukung perkembangan dengan asupan nutrisi yang seimbang.

Susu seri tersebut tersedia dalam rasa madu (400gr & 900gr), dan coklat (400gr & 900gr). Susu SGM Eksplor 5Plus mengandung Presinutri+ yang mengandung asam linoleat omega 6 (48mg), protein (6g), vitamin B1 (15%), vitamin B2 (25%), vitamin B3 (niasin) sebesar 15%, dan vitamin B16 (piridoksin) sebesar 15%.

Seri susu SGM di atas juga dilengkapi dengan kandungan vitamin D3 (45%), kalsium (45%), vitamin A (40%), zinc (20%), vitamin C (25%), zat besi (8%). masing-masing kandungan tersebut sama dengan zat gizi pada susu SGM Eksplor 1Plus, hanya saja jumlahnya berbeda.

Sarihusada, produsen susu SGM telah menjadi salah satu pendukung program nasional Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Program ini berfokus kepada tiga aktivitas utama, salah satunya mengkonsumsi buah dan sayur.

Sebagai bentuk nyata dukungannya, Sarihusada melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan buah dan sayur meluncurkan PAUD Healthy Eating Habit (HEH). Program ini merupakan salah satu cara mewujudkan Indonesia sehat dan menanamkan kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur sejak kecil.

Buah dan sayur mengandung mineral yang tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga penting untuk mengkonsumsi dalam jumlah sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditentukan berdasarkan kelompok umur. Walaupun penting, namun seringkali dalam keseharian tidak dikonsumsi dalam jumlah cukup.

Baca juga  Harga Susu Milo Berbagai Ukuran

Dalam rangka mewujudkan kecukupan buah dan sayur bagi anak, sebaiknya orangtua perlu mengetahui tentang manfaat serat (terdapat pada buah dan sayur). Serat membuat anak merasa kenyang dan membuat saluran cerna bergerak dengan aktif.

Kandungan serat juga terdapat vitamin dan mineral yang dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit tidak menular (non-communicable disease) seperti penyakit jantung, beberapa jenis kanker dan obesitas.

Rekomendasi asupan serat menurut dokter, dibuat berdasarkan kebutuhan energi, usia, dan berat badan anak. Dapat pula diukur dengan menggunakan rumus usia (dalam tahun) + 5. Misalnya, usia anak 4 tahun, berarti kebutuhan seratnya adalah 4+5=9. Maka, kebutuhan serat yang harus dicukupi setiap hari untuk anak usia 4 tahun sebanyak 9gram.

loading...

Leave a reply "Diklaim Mendukung Perkembangan Anak, Berapa Harga Susu SGM di Indomaret?"