Daftar Harga Susu Ultra Milk dalam Berbagai Ukuran di Pasaran

Ultrajaya Milk atau yang lebih dengan sebutan susu Ultra Milk merupakan yang memproduksi dan berpusat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Perusahaan yang telah didirikan sejak tahun 1958 silam ini memproduksi berbagai minuman dalam kemasan mulai dari susu, teh, sari kacang hijau, hingga sari asam. Meski banyak lain dengan sejenis, susu Ultra Milk menjadi brand yang cukup disukai masyarakat karena rasanya yang dianggap lezat dan harganya yang relatif terjangkau. Terlebih karena Ultra Milk juga telah mengantongi sertifikasi Halal dari MUI.

Susu - rona.metrotvnews.com

Susu - rona.metrotvnews.com

Untuk produk susu misalnya, Ultrajaya Milk memproduksi beragam susu dalam beberapa pilihan rasa. Susu Ultra Milk terbagi menjadi 3 varian utama, yakni susu full cream, susu low fat alias susu rendah lemak, dan susu dengan rasa-rasa. Susu Ultra Milk Full Cream memiliki 1 varian rasa saja, yakni plain milk atau susu segar. Sedangkan Ultra Milk Flavour memiliki banyak pilihan rasa, mulai dari cokelat, stroberi, mocca, hingga plain (tanpa rasa).

Susu Ultra Milk Flavour rasa Chocolate tersedia dalam beberapa kemasan, yakni mulai 125 ml, 200 ml, 250 ml, dan 1.000 ml (1 liter). Kemudian yang rasa strawberry tersedia dalam kemasan isi 125 ml, 200 ml, dan 250 ml, serta rasa mocca hanya tersedia dalam kemasan 200 ml dan 250 ml.

Susu - jakartamotherhood.id

Susu - jakartamotherhood.id

Sementara itu susu Ultra Milk Full Cream tersedia dalam kemasan 200 ml, 250 ml, dan 1.000 ml. Dan yang terakhir, susu Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium hanya memiliki 2 rasa, yakni plain dan chocolate. Keduanya tersedia dalam kemasan 200 ml, 250 ml, dan 1.000 ml.

Selain varian susu yang telah disebutkan di atas, ada pula varian susu yang dikhususkan untuk anak-anak berusia 2 tahun ke atas, yakni Ultra Mimi. Susu Ultra Mimi memiliki beberapa pilihan rasa, yaitu full cream, vanila, stroberi, dan coklat. Uniknya, kemasan susu Ultra Mimi memang sengaja dirancang sedemikian rupa agar disukai oleh anak-anak. Kemasan luarnya dihias dengan gambar karakter hewan-hewan kartun yang lucu, mulai dari sapi, gajah, singa, dan beruang. Kemasannya pun kecil, hanya berisi 125 ml saja.

Tak hanya rasanya yang variatif, susu Ultra Milk juga menjadi salah satu brand yang menerapkan metode pengawetan susu UHT atau Ultra High Temperature. Metode UHT kini menjadi teknik yang paling umum digunakan untuk mengawetkan susu sebagai alternatif dari metode pasteurisasi. Selain untuk susu, UHT juga bisa dimanfaatkan untuk mengawetkan jus buah, sup kalengan, sup, krim, dan cairan lainnya.

Dengan metode UHT susu akan dipanaskan terlebih dahulu dalam waktu singkat sekitar 2-3 detik pada suhu 135-150 derajat celsius, lalu segera didinginkan hingga mencapai suhu 4-5 derajat celsius. Pemanasan yang singkat ini sengaja dilakukan untuk mencegah kerusakan nilai gizi susu serta untuk membuat warna, aroma, dan rasa dari susu tersebut agar relatif tidak berubah dari aslinya. Seluruh kuman atau mikroorganisme, termasuk bakteri patogen hancur ketika proses pemanasan pada suhu tinggi tersebut. Susu UHT setidaknya bisa disimpan hingga 6 minggu.

Itulah sebabnya mengapa hampir sebagian besar susu Ultra Milk cukup tahan lama disimpan di dalam kulkas setelah dibuka segelnya. Namun pihak Ultra Milk sendiri menganjurkan agar susu segera dihabiskan setelah dibuka dalam waktu 4 hari apabila disimpan dalam lemari pendingin. Susu yang diawetkan dengan metode UHT diklaim aman untuk dikonsumsi karena bebas dari mikroba pembusuk dan mikroba penyebab penyakit, kemudian metode UHT juga mampu mempertahankan warna dan rasa susu seperti susu sapi segar, susu pun dapat lebih awet disimpan tanpa bahan pengawet, dan yang terakhir juga diklaim mengandung zat gizi yang bermanfaat untuk pemeliharaan tubuh.

Baca juga  Info Kandungan Gizi, Fungsi, & Harga Susu HiLo Platinum

Untuk urusan , susu Ultra Milk memang dibanderol cukup terjangkau. Hampir seluruh mini market dan department store pasti memajang susu Ultra Milk di rak-rak barang. Apalagi jika sedang promo, susu Ultra Milk bisa didiskon menjadi sangat murah. Untuk kemasan yang paling kecil, yakni 125 ml harganya tak sampai Rp 3 ribuan. Sedangkan untuk kemasan susu yang paling besar, yaitu isi 1 liter harganya dibanderol antara Rp 15 ribuan hingga Rp 17 ribuan per karton. Tak hanya dijual secara ecer, ada juga beberapa toko yang menjualnya secara grosir dengan kemasan 1 dus yang berisi beberapa kotak susu. Berikut kisaran harga susu Ultra Milk dalam berbagai di pasaran saat ini:

Jenis Produk Kisaran Harga
Susu Ultra Milk UHT Chocolate 125 ml Rp 2.800
Susu Ultra Milk Low Fat Chocolate 1.000 ml Rp 17.500
Susu Ultra Milk UHT Chocolate 1.000 ml Rp 17.600
Susu Ultra Milk UHT 200 ml 1 karton (isi 24 pcs) Rp 84.500
Susu Ultra Milk UHT 125 ml 1 karton (isi 40 pcs) Rp 89.000
Susu Ultra Milk UHT 250 ml 1 karton (isi 24 pcs) Rp 105.000
Susu Ultra Milk UHT Full Cream 1.000 ml 1 karton (isi 12 pcs) Rp 179.000

Harga susu Ultra Milk yang tercantum di atas bukanlah patokan, melainkan harga yang berhasil kami rangkum dari sejumlah sumber. Harga susu Ultra Milk di setiap toko yang ada di sejumlah kota bisa saja lebih mahal atau murah, tergantung dari kebijakan masing-masing toko.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Daftar Harga Susu Ultra Milk dalam Berbagai Ukuran di Pasaran"