Daftar Harga Berbagai Merek Lensa Kontak (Softlens) di Optik Melawai

Memiliki mata minus atau silindris memang cukup merepotkan. Pasalnya para miopia atau astigmatisme diharuskan menggunakan bantu penglihatan seperti kacamata agar mereka bisa melihat secara jelas. Namun berkat berkembangnya teknologi, para rabun jauh maupun mata silinder kini bisa menggantikan fungsi kacamata mereka dengan menggunakan lensa kontak alias softlens. Softlens tersebut biasanya dijual di berbagai optik besar dalam berbagai dan , dengan harga yang juga sangat bervariasi tergantung dari dan jenisnya.

Lensa Kontak (Softlens) - opto.ca

Lensa Kontak (Softlens) - opto.ca

Banyaknya merek dan jenis lensa kontak yang ada di tentunya membuat Anda akan cukup kebingungan menentukan softlens apa yang paling cocok untuk Anda. Terkadang sebagian orang berpikir bahwa contact lens dengan merek terkenal biasanya akan cocok digunakan. Padahal belum tentu juga softlens bermerek sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebelum memutuskan untuk membeli softlens, pastikan untuk menyesuaikan tipe lensa kontak yang hendak Anda beli dengan kebutuhan penglihatan, gaya hidup, serta kondisi mata Anda. Salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan tentu saja adalah material lensa kontak yang hendak Anda pilih. Oleh sebab itu, simaklah mengenai beberapa jenis lensa kontak berdasarkan bahannya di bawah ini.

RGP (Rigid Gas Permeable)

RGP alias semi-hardlens merupakan lensa kontak yang fisiknya keras dan kaku, sehingga tingkat kenyamanan saat digunakan cukup rendah. Walau wujudnya keras dan kaku, rupanya RGP disebut-sebut sebagai lensa kontak yang mempunyai daya tembus oksigen paling tinggi dari jenis contact lens yang lain, sehingga relatif baik untuk kornea Anda. Sebagian dokter mata biasanya menyarankan pasiennya untuk menggunakan lensa kontak jenis RGP dalam beberapa kasus kelainan mata. Contact lens jenis RGP biasanya cocok digunakan oleh Anda yang menderita myop tinggi dan astigmat kornea tinggi.

HEMA

HEMA alias Hydroxyethylmethacrylate atau yang umumnya dijuluki softlens adalah jenis lensa kontak yang paling banyak dipakai masyarakat saat ini. HEMA memiliki tampilan fisik yang lembut dan lentur, sehingga relatif nyaman dan mudah untuk digunakan. Oksigen yang diteruskan ke mata tergantung dari seberapa besar kadar air yang ada pada lensa kontak HEMA. Selain lentur, HEMA juga mempunyai karakteristik Hydrophilic (water loving), sehingga cukup mudah menyerap air mata. Karakter tersebut yang akhirnya mengakibatkan softlens ini terasa kering ketika dipakai, apalagi jika Anda tak mempunyai cukup air mata atau sering ada di dalam ruangan yang menggunakan AC. Softlens biasanya tersedia untuk mata yang memiliki minus dan cylinder, baik yang modelnya bening atau memiliki warna-warna khusus.

Silicone Hydrogel

Lensa kontak jenis Silicone Hydrogel adalah kombinasi dari contact lens jenis RGP dengan HEMA. Silicone Hydrogel mempunyai tingkat kelenturan yang hampir mirip seperti softlens, oleh sebab itu lensa kontak jenis ini relatif nyaman digunakan. Meskipun mempunyai kadar air yang terbilang rendah, tetapi Silicone Hydrogel mempunyai daya tembus oksigen 5 kali lebih banyak dibanding jenis softlens HEMA. Oleh sebab itu lensa kontak jenis Silicone Hydrogel dapat dipakai hingga 12 jam per hari. Tak heran jika jenis ini cocok untuk Anda yang memerlukan penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu yang lama.

Softlens - www.alodokter.com

Softlens - www.alodokter.com

Selain dikategorikan berdasar , lensa kontak juga terbagi menjadi beberapa kategori masa pakai. Beberapa optik biasanya menyediakan lensa kontak untuk pemakaian bulanan, mingguan, atau harian. Seluruh jenis kontak lensa tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga  Harga Minyak Goreng Bimoli Kemasan 5 Liter

Untuk mencari lensa kontak yang Anda butuhkan kini tidak sulit. Pasalnya hampir seluruh optik yang ada di Indonesia menjual beragam jenis lensa kontak, baik yang bening maupun berwarna-warni untuk keperluan kosmetik. Jika Anda tidak menemukan optik terdekat yang menjual softlens, Anda juga bisa membelinya secara online melalui situs jual beli online alias e-commerce. Bahkan beberapa optik besar seperti Optik Melawai juga menjualnya secara online lewat situs resminya. Berikut ini informasi harga berbagai merek softlens yang dijual di Optik Melawai.

Merek & Tipe Softlens Harga
Softlens Newlook Wonder Rp 68.000
Softlens Newlook Charm Rp 68.000
Softlens Newlook Playful Rp 68.000
Softlens Illustro Comfort Rp 180.000
Softlens Illustro One Day Rp 350.000
Softlens Biomedic New Design Rp 200.000
Softlens Freshlook Color Rp 230.000
Softlens Dalies Aqua Comfort Plus Rp 300.000
Softlens Avaira Rp 340.000
Softlens Air Optix Aqua Rp 350.000
Softlens One Day Acuvue Oasys Rp 325.000
Softlens One Day Acuvue Oasys 4 box Rp 1.170.000
Softlens One Day Acuvue Oasys 6 box Rp 1.650.000
Softlens One Day Acuvue Define Rp 465.000
Softlens One Day Acuvue Define 4 box Rp 1.670.000
Softlens One Day Acuvue Define 6 box Rp 2.370.000
Softlens One Day Acuvue Moist Rp 395.000
Softlens One Day Acuvue Moist 4 box Rp 1.400.000
Softlens One Day Acuvue Moist 6 box Rp 2.000.000
Softlens One Day Acuvue TruEye Rp 465.000
Softlens One Day Acuvue TruEye 4 box Rp 1.670.000
Softlens One Day Acuvue TruEye 6 box Rp 2.370.000

Daftar harga softlens atau contact lens di atas diambil dari situs resmi Optik Melawai. Namun perlu Anda ketahui bahwa daftar harga lensa kontak tersebut sifatnya tidak mengikat dan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda ingin membeli softlens atau mengetahui harga softlens yang lebih pasti, Anda bisa mengunjungi cabang Optik Melawai yang ada di kota Anda.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Daftar Harga Berbagai Merek Lensa Kontak (Softlens) di Optik Melawai"