Info Terbaru Biaya Magister Akuntansi Pendidikan Profesi Akuntansi (MAKSI-PPAk) UI

Universitas Indonesia, biasa disingkat sebagai UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang berlokasi di dua kampus, yaitu terletak di bagian utara Depok, Jawa Barat dan di daerah Salemba, Jakarta Pusat. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi-budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas.

maksi-ppak ui - maksi-ppak.feb.ui.ac.id

maksi-ppak ui - maksi-ppak.feb.ui.ac.id

Secara umum, Universitas Indonesia dianggap sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi papan atas di Indonesia bersama dengan Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung. Karena itu, tak heran jika banyak lulusan SMA/sederajat yang bermimpi bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi ini.

Namun tak cuma Program S1 saja yang banjir peminat, Program S2 (Magister) Universitas Indonesia juga tidak pernah sepi pendaftar setiap tahun ajaran . Pasalnya, Program Pascasarjana UI menjanjikan lulusan yang kompeten dan mampu bersaing di berbagai bidang kehidupan.

Baca juga  Info Biaya Kuliah Program Ekstensi di Universitas Indonesia Tahun Akademik 2017/2018

Salah satu Program Studi S2 UI yang banjir peminat adalah Magister Akuntansi Akuntansi (biasa disingkat MAKSI-PPAk). yang berhasil menyelesaikan Program Studi MAKSI-PPAk dan lulusan ujian CA berhak mendapat gelar Magister Akuntansi (M.Ak.) dan sertifikat CA. Sertifikat CA sendiri bisa digunakan untuk mendaftar ke Departemen Keuangan dan berhal menyandang gelar Akuntan (Ak).

Perkuliahan Program  MAKSI-PPAk diberikan dalam bentuk paket 47 SKS yang menggabungkan kurikulum Program Magister dan kurikulum Program Profesi. Untuk Kelas Reguler, perkuliahan dilangsungkan pagi dan siang hari pukul 08.30-15.30 WIB dan ditempuh selama empat semester. Sementara, perkuliahan Kelas Khusus dilangsungkan malam hari pukul 18.30-21.00 WIB dan ditempuh selama empat semester reguler dan dua semester pendek.

Untuk bisa menjadi mahasiswa Program MAKSI-PPAk UI, pendaftar harus memiliki gelar Sarjana dari Jurusan Akuntansi. Kemudian, mengikuti prosedur pendaftaran di UI, melakukan pendaftaran di dua program (Program Magister dan Program Profesi), membayar pendaftaran untuk dua program, dan mengikuti tes (ujian saringan bersama, , dan kekhususan PPAk)

Baca juga  Info Biaya Kuliah Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta Tahun 2017/2018

Sementara untuk biaya pendidikan, Program MAKSI-PPAk UI menerapkan dua kategori biaya, yaitu biaya operasional pendidikan (BOP) dan Dana Pengembangan (DP). Berikut terbaru besaran biaya kuliah di Program MAKSI-PPAk UI.

Kategori Biaya

Kelas Reguler

Kelas Khusus

BOP (dibayar tiap semester)

Rp11.000.000

Rp5.000.000

DP (dibayarkan saat awal masuk)

Rp6.000.000

Rp6.000.000

TOTAL

Rp17.000.000

Rp11.000.000

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Magister Akuntansi Pendidikan Profesi Akuntansi (MAKSI-PPAk) UI"