Info Terbaru Aturan & Biaya Kelebihan Bagasi (Over Weight) Pesawat Lion Air

merupakan salah satu hybrid carrier dari Indonesia yang memadukan berbiaya rendah (LCC) dengan maskapai medium. Maskapai berpusat di Tower, Jl. Gajah Mada No. 7, Jakarta Pusat.

Lion Air - indo-aviation.com

Lion Air - indo-aviation.com

Lion Air melayani penerbangan lewat sejumlah penghubung di Indonesia seperti Soekarno-Hatta, Bandara Juanda, Bandara Hang Nadim, Bandara Sultan Hasanuddin, serta Bandara Sam Ratulangi. Selain itu, Lion Air juga mempunyai pusat pemeliharaan maupun perbaikan pesawat yang terletak di Bandara Hang Nadim, Batam dan dioperasikan oleh Batam Aero Technic.

Hingga kini Lion Air telah melayani lebih dari 36 rute penerbangan dan sedang memperluas sayapnya hingga ke wilayah Asia Pasifik. Dalam satu hari, Lion Air melayani hingga 226 penerbangan dan juga internasional.

Sebagai salah satu maskapai hybrid, Lion Air menawarkan pesawat dengan biaya murah dan juga menyediakan penerbangan yang terbagi dalam 2 kelas, yakni kelas dan ekonomi. Untuk kelas , Anda akan memperoleh kursi kulit yang nyaman dengan jarak antar kursi sekitar 38 inci, kemudian Anda memperoleh minuman sebelum penerbangan, makanan dan minuman di pesawat, serta gratis bagasi pesawat 20 kg untuk rute domestik dan 30 kg untuk bagasi di penerbangan internasional.

Baca juga  Info Terkini Harga Tiket Kereta Api Rute Bandung-Surabaya

Sedangkan penumpang kelas ekonomi memperoleh bagasi check in gratis 15 kg untuk rute dalam negeri dan 20 kg untuk rute luar negeri. Di kelas ekonomi, kursi penumpangnya berjarak 29 inci. Namun penumpang kelas ekonomi dan bisnis sama-sama memperoleh fasilitas bagasi kabin sampai 7 kg.

Berikut ini rincian aturan bagasi di maskapai penerbangan Lion Air:

Jenis Penerbangan Kapasitas Bagasi
Penerbangan domestik Kelas Bisnis: Bagasi pesawat 20 kg, bagasi kabin 7 kg

Kelas Ekonomi: Bagasi pesawat 15 kg, bagasi kabin 7 kg

Penerbangan internasional Kelas Bisnis: Bagasi pesawat 30 kg, bagasi kabin 7 kg

Kelas Ekonomi: Bagasi pesawat 20 kg, bagasi kabin: 7 kg

Namun seperti halnya maskapai penerbangan lainnya, Lion Air menerapkan biaya tambahan bagi Anda yang membawa koper atau barang bawaan melebihi kapasitas bagasi (over weight) alias excess baggage. Biaya kelebihan berat kapasitas bagasi ini cukup bervariasi, tergantung dari rute tujuan penerbangan Anda. Biasanya pihak Lion Air menarik sekitar Rp 7.000 hingga Rp 75.000 per kg.

Sebagai contoh untuk penerbangan Lion Air rute domestik dari Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya dipatok tarif over baggage sekitar Rp 8.800 per kilogram, sedangkan biaya kelebihan bagasi untuk rute Jakarta-Medan Rp 22.000 per kg, dengan asumsi semakin dekat jarak penerbangannya, maka akan semakin murah biaya excess baggage yang dikenakan kepada Anda.

Baca juga  Info Harga Terbaru & Cara Membeli Tiket (E-Ticket) Busway Transjakarta
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.
  1. author

    damar2 tahun ago

    JANGAN SIMPAN DI BAGASI “LION AIR” BANYAK PENJARAH BARANG YANG DI LINDUNGI OLEH APARAT YANG KEPARAT…!!!!!!! BAWA KE DALAM PESAWAT….!!!!!!!!!!! GRATIS TAPI BARANG ANDA JADI TARUHAN….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    Reply
  2. author

    agus10 bulan ago

    Berapa harrga kelebihan bagasi perkilo

    Reply
    • author

      redaktur10 bulan ago

      Biaya overweight tiap rute tidak sama. Silakan hubungi langsung untuk info lebih lengkap

    • author

      tina9 bulan ago

      sy udh telp ke call center n kesana kemar, browsing tdk ada jwban yg memuaskan. mlh call center suruh sy dtg ke bandara lsg, lucuk!! jd ga ada jwban yg pasti utk hrg overweight bagasi.

Leave a reply "Info Terbaru Aturan & Biaya Kelebihan Bagasi (Over Weight) Pesawat Lion Air"