Info Terbaru Biaya Transaksi Lewat Rekening Paypal

No comment 4081 views

Berkembangnya bisnis di berbagai membuat secara online menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan. Tak ayal jika kini bermunculan berbagai pembayaran online yang dapat dipakai lintas negara dengan lintas mata uang.

Transaksi Paypal - pctechmag.com

Transaksi Paypal - pctechmag.com

Di antara banyaknya pembayaran online, publik tetap memilih Paypal sebagai salah satu sistem pembayaran online yang sah, aman, dan terpercaya. Paypal dipakai secara luas oleh hampir seluruh penduduk di dunia untuk transaksi jual beli online dan juga dapat berfungsi sebagai virtual yang terintegrasi dengan bank lokal.

Hingga kini, Paypal menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan jumlah pengguna lebih dari 153 juta orang. Salah satu keunggulan Paypal adalah dapat dipakai di sekitar 190 negara dengan 17 mata uang yang berbeda dari seluruh dunia. Di samping itu Paypal juga mendukung sejumlah situs e-commerce global, salah satunya eBay.

Baca juga  Keuntungan dan Biaya Transaksi m-Banking BCA (m-BCA)

Dengan memiliki akun terdaftar di Paypal, Anda dapat mengirim uang alias tanpa dikenai apapun alias gratis. Bahkan untuk pembukaan akun di Paypal juga bisa dilakukan secara gratis. Untuk mendaftar di Paypal, ada beberapa akun yang ditawarkan mulai dari akun tipe Personal, Premier, hingga Bisnis.

Akun Personal memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima uang serta berjualan di eBay. Dengan akun Personal, Anda dapat menerima pembayaran dari akun Paypal lain, tetapi tak dapat menerima pembayaran dari credit atau debit card. Di samping itu juga ada limitasi pada akun jenis Personal.

Sedangkan akun Premier secara garis besar hampir sama dengan akun Personal, namun memiliki fitur untuk dapat menerima pembayaran dari kartu , debit, dan rekening bank. Akun satu ini cocok bagi Anda yang hendak menjadi pedagang kelas menengah di sebuah situs e-commerce internasional. Akun Bisnis ditujukan untuk bisnis atau toko online berukuran besar yang memiliki fitur-fitur lebih lengkap dari akun Premier.

Baca juga  Info Terbaru Kode Transfer & Swift Code (BIC) Bank BNI

Tak seperti rekening bank, Paypal tidak menarik biaya administrasi bulanan. Namun ia menerapkan sejumlah tarif untuk transaksi tertentu yang dilakukan lewat Paypal. Berikut rinciannya.

Jenis Transaksi Biaya
Mengirim uang pembayaran pribadi dengan kartu debit / kartu kredit Biaya 2,9% + $ 0,30
Menerima uang pembayaran pribadi Biaya 2,9% + $ 0,30
Pembayaran pembelian barang & jasa Biaya 2,9% + $ 0,30
Pencairan dana ke bank lokal Kurang dari Rp 1,5 juta kena potongan Rp 16 ribu

Lebih dari Rp 1,5 juta = gratis

Penarikan uang dengan cek $ 1,50
Terima pembayaran dari kartu kredit / kartu debit Akun Personal: Biaya 5,4% + $ 0,30

Akun Premier: Biaya 4,4% + $ 0,30

Transaksi dari/dengan mata uang berbeda Rate exchange + biaya 2,5%
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Transaksi Lewat Rekening Paypal"