Berapa Harga Tempered Glass untuk Xiaomi Redmi Note 3?

Pertumbuhan ponsel di saat ini sedang didominasi oleh dengan sentuh. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau sentuh yang ada pada terbilang sensitif, mudah tergores, dan juga pecah. Walaupun beberapa saat ini sudah menggunakan Gorilla Glass, bukan jaminan layar bebas dari risiko terkena goresan dari benda-benda seperti kunci, koin, apalagi ketika di dalam saku atau ketika disimpan dalam tas.

xiaomi redmi note 3 - smeaker.com

xiaomi redmi note 3 - smeaker.com

Karena itu, setiap kali membeli smartphone baru, biasanya kita ditawari oleh penjual untuk memasang anti-gores sebagai screen protector untuk melindungi layar dari goresan. Umumnya, anti-gores yang dijual berbahan plastik dan terdiri dari dua , yaitu clear dan anti-glare. Anti-gores clear memang dapat membuat layar jernih, namun gampang kotor, mudah tertempel bekas sidik jari, dan mudah berminyak.

Sementara, anti-glare lebih baik dibandingkan clear karena layar tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan. Namun, kualitas layar jika dipasangi anti-gores ini menjadi tidak jernih dan terkesan ada bintik-bintik. Selain itu, timbul efek keset yang membuat penggunaan layar sentuh menjadi tidak nyaman.

Baca juga  Info Lengkap dan Terbaru Harga Casing iPhone 4 (Hardcase dan Softcase)

Untuk mengatasi kelemahan tersebut, saat ini sudah ada anti-gores screen protector yang menggunakan bahan tempered glass. Harganya memang lebih mahal dibandingkan screen protector plastik, tapi sangat sepadan dengan keunggulannya. Sesudah memasang tempered glass, kita tidak akan merasakan perbedaan dibanding sebelumnya karena layar tetap jernih dan tetap sensitif.

Selain itu, tempered glass biasanya juga sudah dilapisi dengan lapisan oleophobic yang tidak mudah kotor terhadap debu, kotoran, air, dan minyak. Kalaupun ada bekas kotoran, akan sangat mudah dibersihkan dengan kain pembersih biasa.

Keunggulan lain tempered glass adalah tidak mudah retak meski smartphone terjatuh dan lebih tahan terhadap goresan. Umumnya, tempered glass saat ini memiliki kekuatan 9H atau setara dengan Gorilla Glass dan terbuat dari bahan glass/kaca yang lebih tebal dibandingkan plastik. ini juga mudah dipasang pada smartphone karena bentuknya yang cenderung lebih kaku dibandingkan plastik.

Baca juga  Spesifikasi, Keunggulan, dan Harga Terbaru Samsung Galaxy C5

Tempered glass sendiri dapat dipasang pada berbagai jenis smartphone, terutama yang memiliki touchscreen. Jika Anda saat ini menggunakan smartphone Redmi Note 3 buatan Xiaomi, tempered glass yang cocok untuk perangkat Anda saat ini dijual dengan mulai Rp8.500 hingga Rp30.000, tergantung merek tempered glass yang bersangkutan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Berapa Harga Tempered Glass untuk Xiaomi Redmi Note 3?"