Berapa Harga Kaos Crocodile Diamond Series Asli (Original)?

Kaos oblong, ini merupakan item fashion yang sudah banyak digunakan, baik oleh pria maupun wanita, anak-anak maupun orang dewasa. Item fashion yang juga sering disebut dengan T-shirt ini adalah yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, atau saku.

Kaos Crocodile Diamond Series

Kaos Crocodile Diamond Series

Umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar, meski ada juga yang mengenakan lengan panjang. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaos oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya). Jika dulunya kaos ini digunakan sebagai pakaian dalam, maka kini kaos oblong sering digunakan sebagai pakaian sehari-hari.

Kaos oblong mulai ketika digunakan Marlon Brando pada tahun 1947, yaitu ketika ia memerankan tokoh “Stanley Kowalsky” dalam pentas teater dengan lakon “A Street Named Desire” karya Tenesse William di Broadway, AS. T-shirt berwarna abu-abu yang dikenakannya begitu pas dan lekat di tubuh Brando, serta sesuai dengan karakter tokoh yang diperankannya.

Pada waktu itu, penonton langsung berdecak kagum dan terpaku. Meski demikian, ada juga penonton yang protes, yang beranggapan bahwa pemakaian kaos oblong tersebut termasuk kurang ajar dan pemberontakan. Sebagian kalangan menilai pemakaian kaos oblong sebagai busana luar adalah tidak sopan dan tidak beretika. Namun, anak muda pasca-pentas teater tahun 1947 itu, justru dilanda demam kaos oblong, bahkan menganggap benda ini sebagai lambang kebebasan anak muda.

Saat ini, kaos oblong sudah menjadi salah satu item fashion favorit bagi banyak orang. Dan, beragam kaos oblong pun bertebaran di seluruh dunia, salah satunya Crocodile. Crocodile sendiri merupakan salah satu fashion terkemuka dan terkenal di dunia, khususnya di Asia. Gambar buaya yang menjadi logo brand ini membuat orang mengenal tersebut sebagai cap buaya.

Garmen pakaian ini berasal dari Hong Kong dan didirikan pertama kali oleh Dr. Chan Shun pada tahun 1952 silam. Kemudian, Chan menjual bisnis ini pada tahun 1987 kepada Lai Sun Garments. Terakhir, merek ini berada di bawah naungan miliuner Hong Kong, Lim Por Yen.

Awalnya, garmen Crocodile hanya menjual kemeja, namun ia terus berkembang menjadi jaringan toko pakaian terbesar di Hong Kong. Merek Crocodile diekspor ke Jepang, Singapura, dan negara-negara Asia lainnya.

Merek ini sempat bersengketa dalam hak logo di China dengan Lacoste karena sama-sama mengusung logo buaya. Padahal, logo buaya pada merek Crocodile menghadap ke kiri, sedangkan logo buaya pada merek Lacoste menghadap ke kanan. Meski demikian, akhirnya kedua merek tersebut mencapai kesepakatan dan Crocodile mengubah sedikit bentuk logonya.

Crocodile sendiri sudah mengeluarkan banyak jenis item kaos, salah satunya model Diamond Series. Berbeda dengan kaos oblong pada umumnya, kaos Crocodile Diamond Series ini mengusung kerah atau disebut Tees & Polos. Satu buah kaos Crocodile Diamond Series Original atau asli saat ini dijual di kisaran harga Rp375.000 hingga Rp455.000, belum termasuk ongkos kirim.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Berapa Harga Kaos Crocodile Diamond Series Asli (Original)?"