Berapa Harga Arloji Vintage Merek TITONI?

No comment 1525 views

atau arloji merupakan penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16. Setelah sebelumnya hanya digunakan para , kini arloji juga biasa digunakan oleh para pria untuk menambah keren penampilan.

TITONI Airmaster 77 - jamtangan4u.blogspot.com

TITONI Airmaster 77 - jamtangan4u.blogspot.com

Salah satu arloji yang cukup legendaris adalah TITONI. Disebut legendaris karena ini sudah eksis sejak tahun 1919 silam. TITONI didirikan di Grenchen oleh Fritz Schluep. Awalnya, TITONI hanya terdiri dari tiga staf, namun setahun kemudian bertambah menjadi 15 orang.

Arloji pertama TITONI sendiri dijual di pasar Jerman, Amerika, dan Jepang. Pada tahun 1925, Fritz Schluep menghasilkan perpaduan bentuk yang elegan, berharga, dan yang jelas. Lalu, pada tahun 1935, ia mulai arloji yang didesain untuk wanita. merancang bentuk yang mencerminkan semangat tahun 1930-an, dibalut dengan emas 18 karat dan dilengkapi dengan kristal kubah.

Baca juga  Info Harga Wardah White Secret Tinted Day Cream

Pada tahun 1938, generasi kedua, yaitu Bruno Schluep, bergabung dengan perusahaan keluarga. jam tangan ini pun mulai mendunia pada tahun 1940-an sehingga menjadi dasar dibentuknya TITONI Ltd pada tahun 1952. Sebuah generasi arloji baru dibuat bertuliskan nama TITONI Ltd, untuk memenuhi kebutuhan klien. Logo bergaya bunga Meihua, yang berasal dari South West China (Cina Barat Daya) dibuat sebagai stempelnya.

Hingga saat ini, sudah banyak arloji yang diproduksi oleh TITONI. Pada tahun 1983, lahir tipe Space Star, sebuah jam tangan otomatis dengan desain modern yang mengikuti pluralisme tahun 1980-an. Kemudian, tahun 1994, dimunculkan model Cosmo 3000 dengan konsep automatic dan second time zone meter. Lalu, di tahun 2006, TITONI memperkenalkan Master Series yang dibalut dengan emas dan dilengkapi Power Reserve.

Meski sudah memasuki era modern, namun arloji lawas merek TITONI masih diburu hingga saat ini, terutama oleh para kolektor barang antik. Karena itu, tak heran jika harga arloji antik TITONI masih tergolong tinggi. Model TITONI Airmaster 77 saja saat ini masih ditawarkan mulai harga Rp1,2 jutaan. Sementara, model TITONI Space Star Rotomatic dijual di kisaran Rp650 ribuan.

Baca juga  Info Pilihan Warna & Harga Bedak Tabur La Tulipe di Pasaran
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Berapa Harga Arloji Vintage Merek TITONI?"