Berapa Biaya Administrasi Reschedule Tiket Penerbangan Pesawat Lion Air?

merupakan salah satu penerbangan LCC (Low Cost Carrier) favorit masyarakat untuk melakukan perjalanan udara baik dalam negeri (domestik) hingga ke luar negeri (). Selain kursinya yang nyaman, Lion Air juga selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang.

Reschedule Tiket Penerbangan Pesawat Lion Air - www.tribunnews.com

Reschedule Penerbangan Lion Air - www.tribunnews.com

Dalam musim liburan seperti saat ini, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan dengan pesawat pun semakin melonjak tajam. Terutama karena banyak maskapai yang juga menawarkan promo tiket pesawat dengan murah untuk periode liburan.

Lion Air melayani penjualan tiket secara langsung lewat website resminya dan juga melalui sejumlah agen travel online seperti Traveloka. Anda akan diberi kemudahan untuk menentukan sendiri kapan keberangkatan Anda ke sejumlah tujuan baik di dalam maupun luar negeri. Namun sayangnya, tentu ada berbagai macam kondisi yang memaksa Anda untuk membatalkan penerbangan dan mengganti (reschedule) ke tanggal lain.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Kelebihan Bagasi Maskapai AirAsia

Nah, bila Anda melakukan pemesanan tiket pesawat Lion Air melalui Traveloka, Anda bisa dengan mudah mengatur ulang jadwal keberangkatan dengan fitur Reschedule yang ditawarkan oleh Traveloka. Reschedule harus dilakukan setidaknya 30 jam sebelum keberangkatan. administrasi Reschedule tiket pesawat Lion Air di Traveloka adalah Rp 15.000 per pax per segmen.

Namun Anda juga bisa melakukan penjadwalan ulang penerbangan langsung lewat pihak maskapai Lion Air. Reschedule pesawat Lion Air harus dilakukan lewat call center Lion Air di nomor telepon 0804-1-77-88-99 (Indonesia) / +60-03-7841-5333 (Malaysia) / +65-6339-1922 (Singapura).

Pihak Lion Air menetapkan beberapa ketentuan untuk rebook/reschedule tiket pesawat, antara lain pemesanan tiket harus berada pada kelas yang sama atau lebih tinggi. Kemudian jika Anda melakukan reschedule di atas 48 jam, maka Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 50 ribu ditambah selisih harga tiket yang baru. Namun jika reschedule dalam jangka waktu kurang dari 48 jam hingga 24 jam, Anda akan dikenakan cancellation fee (biaya pembatalan) 50% dari basic fare/pax.

Baca juga  Update Biaya Kelebihan Bagasi (Excess Baggage) Garuda Indonesia untuk Rute Domestik & Internasional 2017

Berikut rincian biaya administrasi untuk reschedule via Lion Air:

Ketentuan Biaya
Lebih dari 48 jam Rp 50 ribu + selisih harga tiket yang baru
Kurang dari 48 jam – 24 jam Biaya pembatalan 50% dari harga dasar tiket/pax sebelum dikenai pajak
Antara 24 jam – 2 jam sebelum keberangkatan Biaya pembatalan 80% dari harga dasar tiket/pax sebelum dikenai pajak
Setelah waktu check in Biaya pembatalan 90% dari harga dasar tiket/pax sebelum dikenai pajak
Reschedule untuk bayi Tidak dikenakan biaya administrasi atau pembatalan
Untuk penerbangan baru dengan biaya lebih murah Selisih harga tiket tidak akan dikembalikan

Untuk mengetahui lebih lengkap seputar biaya administrasi reschedule, Anda bisa langsung menghubungi call center Lion Air yang tertera di atas.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Berapa Biaya Administrasi Reschedule Tiket Penerbangan Pesawat Lion Air?"